Hasil Musykernas, PP Persis Putuskan 3 Sikap Soal Konflik Palestina dan Israel

Minggu, 26 November 2023 – 17:03 WIB
Hasil Musykernas, PP Persis Putuskan 3 Sikap Soal Konflik Palestina dan Israel - JPNN.com Jabar
Pimpinan Pusat Persatuan Islam memggelar Musykernas di Bandung. Salah satu yang dibahas yaitu isu konflik Palestina dan Israel. Foto: Source for JPNN.

jabar.jpnn.com, KABUPATEN BANDUNG - Pimpinan Pusat Persatuan Islam (PP Persis) telah rampung menggelar Musyawarah Kerja Nasional (Musykernas) di Bandung selama 2 hari 24 - 26 November 2023. 

Dalam rapat kerja level nasional itu, sejumlah isu pun menjadi pembahasan penting Musykernas PP Persis 2023. Salah satunya sikap PP Persis terkait konflik yang terjadi antara Palestina dan Israel. 

Wakil Ketua Umum PP Persis, Prof. H. Atip Latipulhayat mengatakan, terdapat sejumlah kesimpulan sikap PP Persis atas konfilk Palestina dan Israel. 

Pertama, PP Persis sangat prihatin atas tragedi kemanusiaan yang terjadi akhir-akhir ini di bumi Palestina terutama sejak tanggal 7 Oktober 2023, dimana belasan ribu jiwa telah gugur-syahid akibat agresi tentara Zionis Israil yang melakukan "genoside" atas bangsa Palestina. 

Selain prihatin, PP Persis juga mengecam keras kekejaman Israel dan mendesak lembaga dunia terutama PBB (Perserikatan Bangsa-Bangsa), Organisasi Kerjasama Islam (OKI) dan lembaga HAM internasional dengan segala kewenangan yang dimilikinya, untuk bergerak serta tidak melakukan pembiaran atas kejahatan yang dilakukan Israel. 

"Menuntut Israel ke (diadili) mahkamah internasional sebagai penjahat perang," ucap Atip dalam keterangan tertulisnya kepada JPNN.com, dikutip Minggu (26/11). 

Kedua, Atip memastikan PP Persis mendukung penuh kemerdekaan bangsa Palestina atas kejahatan perang yang dilakukan Israel. 

Lebih lanjut, kata Atip, poin ketiga yaitu PP Persis mengapresiasi segala macam bentuk dukungan dari Pemerintah Indonesia untuk bangsa Palestina. Mulai dari pembelaan untuk Palestina di forum PBB hingga OKI. 

Pimpinan Pusat Persatuan Islam memggelar Musykernas di Bandung. Salah satu yang dibahas yaitu isu konflik Palestina dan Israel.
Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News