Apresiasi Langkah Bapenda, Bey Machmudin Sebut GIIAS Bisa jadi Media Pembelajaran SMK Otomotif

Sabtu, 18 November 2023 – 21:38 WIB
Apresiasi Langkah Bapenda, Bey Machmudin Sebut GIIAS Bisa jadi Media Pembelajaran SMK Otomotif - JPNN.com Jabar
Penjabat (Pj) Gubernur Jawa Barat Bey Machmudin seusai membuka Road to The 30th GIIAS di halaman Gedung Sate, Jalan Diponegoro, Kota Bandung pada Sabtu (18/11). Foto: sources for jpnn

jabar.jpnn.com, KOTA BANDUNG - Pameran otomotif terbesar di Indonesia Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) yang diselenggarakan di Kota Bandung diyakini bisa memperkuat peran Jawa Barat dalam perkembangan industri otomotif nasional. 

Acara ini juga bisa dimanfaatkan sebagai wadah pembelajaran bagi anak muda, khususnya siswa SMK. 

Hal itu disampaikan oleh Penjabat (Pj) Gubernur Jawa Barat Bey Machmudin seusai membuka Road to The 30th GIIAS di halaman Gedung Sate, Jalan Diponegoro, Kota Bandung pada Sabtu (18/11). 

"Jawa Barat sebagai provinsi dengan jumlah penduduk besar tentu menjadi pasar potensial industri otomotif. Kami berharap Jabar bisa kuat dalam rantai industri," katanya. 

Ia pun mengapresiasi kolaborasi yang dilakukan oleh Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Jabar hingga bisa membuat salah satu pameran otomotif di Indonesia itu singgah di Kota Bandung. 

 Hal ini diharapkan bisa semakin mengembangkan ekosistem industri otomotif di Jabar, dan penjualan kendaraan bermotor dapat meningkat secara signifikan, sehingga memberikan dampak positif pada perekonomian nasional penyerapan tenaga kerja. 

Industri otomotif, menurut dia, berkontribusi dalam pendapatan daerah di Jawa Barat. Pajak kendaraan bermotor dan bea balik nama kendaraan bermotor di Jabar merupakan penerimaan daerah terbesar, yaitu 44,22 persen dari total pendapatan daerah, dan 63,75 persen dari total pendapatan asli daerah.

Lebih lanjut, Bey menyatakan GIIAS di Bandung bisa menjadi sarana edukasi bagi para generasi muda terkait bidang otomotif, khususnya bagi siswa SMK.

Pemprov Jabar menilai penyelenggaraan GIIAS di Bandung bisa memperkuat peran Jawa Barat dalam perkembangan industri otomotif nasional.
Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News