Proyek Underpass Batutulis Longsor Lagi, Pemkot Bogor Minta PT KAI Gerak Cepat Lakukan Penanganan

Jumat, 17 November 2023 – 13:30 WIB
Proyek Underpass Batutulis Longsor Lagi, Pemkot Bogor Minta PT KAI Gerak Cepat Lakukan Penanganan - JPNN.com Jabar
Potret longsor di ruas Jalan Saleh Danasasmita, tepatnya di kawasan proyek penataan Stasiun Batutulis, Kota Bogor. Foto: Dok BPBD Kota Bogor.

jabar.jpnn.com, KOTA BOGOR - Longsor kembali menerjang proyek Underpass Batutulis pada Kamis (16/11) sore. Bencana itu terjadi akibat hujan deras yang mengguyur Kota Bogor kemarin sore.

Akibat bencana tersebut, Jalan Saleh Danasasmita atau kawasan Pemakaman Mbah Dalem sukar untuk dilintasi kendaraan, lantaran longsoran tebing menggerus sebagian badan jalan.

Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Bogor, Teofilo Patrocinio Freitas menjelaskan bencana itu terjadi pada pukul 16.30 WIB. Saat wilayah Batutulis diterjang hujan deras.

"Longsor ini dititik pembangunan underpass yang pernah longsor pada Maret 2023 lalu. Karena belum rampung dengan benar dan akhirnya longsor lagi," ujarnya, dikutip Jumat (17/11).

Theo menjelaskan longsor tersebut memiliki ketinggian 20 meter dengan lebar 50-60 meter dengan material betonan proyek dan tanah.

Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kota Bogor telah berkoordinasi dengan PT KAI supaya mengambil langkah cepat untuk menormalkan kembali ruas Jalan Saleh Danasasmita.

"Karena ini kan akses jalan alternatif ke Wilayah Pamoyanan dan Sukabumi, jadi kami minta agar penanganannya dilakukan dengan cepat. Kejadian ini juga berimbas terhadap terputusnya layanan Perumda Tirta Pakuan kepada hampir 36 ribu pelanggan," tutupnya. (mar7/jpnn)

Pemerintah Kota Bogor meminta PT KAI bergerak cepat dalam menangani longsor yang terjadi di kawasan proyek Stasiun Batutulis.

Redaktur & Reporter : Yogi Faisal

Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News