Lewat Program Pesantren Sehat, Dokter Rayendra Berikan Edukasi Agar Santri Terhindar Penyakit Kulit

Selasa, 14 November 2023 – 14:40 WIB
Lewat Program Pesantren Sehat, Dokter Rayendra Berikan Edukasi Agar Santri Terhindar Penyakit Kulit - JPNN.com Jabar
Dokter Raendi Rayendra saat berkunjung ke Pondok Pesantren (Ponpes) Tarbiyatul Muamalah, di Kelurahan Katulampa, Kecamatan Bogor Timur, Kota Bogor. Foto: Source for JPNN.com

jabar.jpnn.com, KOTA BOGOR - Dokter Raendi Rayendra berkunjung ke Pondok Pesantren (Ponpes) Tarbiyatul Muamalah yang berada di Gang Pemuda, RT 01/01, Kelurahan Katulampa, Kecamatan Bogor Timur, Kota Bogor.

Kunjungan ini dilakukan Dokter Rayendra untuk mewujudkan santri sehat melalui program Pesantren Sehat yang sudah diinisiasinya sejak sebulan lalu melalui Rayendra Center.

Menurut Dokter Rayendra, permasalahan kesehatan kulit masih menjadi buah bibir utama bagi santri dan santriwati.

Menurut Penelitian Universitas Padjajaran Bandung, tercatat pravelensi infeksi jamur di pesantren cukup tinggi.

Kondisi itu menunjukkan bahwa para santri lebih rentan beresiko terinfeksi gangguan kesehatan kulit.

Atas hal itu, dirinya bersama Rayendra Center giat dalam program Pesantren Sehat. Di mana, dalam progam ini dia mengelilingi pesantren-pesantren yang ada di Kota Bogor.

"Saya banyak diskusi dengan para kiai, ulama dan habaib di Kota Bogor ini. Salah satu yang menjadi permasalahan di pesantren adalah persoalan kesehatan santri. Salah satunya, adalah masalah penyakit kulit," kata Dokter Rayendra.

Oleh karenanya, Pesantren Sehat menjadi program penting untuk digalakan, agar hidup bersih dan sehat di kalangan santri.

Dokter Raendi Rayendra memberikan edukasi kepada santri agar mereka terhindar dari penyakit kulit yang kerap kali terjadi di pondok pesantren.
Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News