Ratusan Warga Bantarsari Kabupaten Bogor Buang dan Bakar Produk Pendukung Israel

Selasa, 14 November 2023 – 11:15 WIB
Ratusan Warga Bantarsari Kabupaten Bogor Buang dan Bakar Produk Pendukung Israel - JPNN.com Jabar
Warga Desa Bantarsari, Kecamatan Rancabungur, Kabupaten Bogor, saat membuang produk-produk pendukung Israel, di sela-sela aksi solidaritas bela Palestina. Foto: Yogi Faisal/JPNN.com

jabar.jpnn.com, KABUPATEN BOGOR - Ratusan warga Desa Bantarsari, Kecamatan Rancabungur, Kabupaten Bogor, menggelar aksi solidaritas untuk warga Palestina.

Selain orasi dari elemen masyarakat dan tokoh pemerintah wilayah setempat, aksi unjuk rasa itu juga diwarnai dengan seruan untuk tidak menggunakan produk-produk yang mendukung Israel.

Pantauan JPNN.com di lapangan, orator menyuarakan kepada massa aksi yang didominasi mak-mak untuk tidak lagi menggunakan produk yang mendukung Israel.

Mulai dari pasta gigi, sabun cuci piring, sabun mandi, shampo, penyedap masakan, makanan, minuman dan beragam produk lainnya.

Tak hanya itu, aksi unjuk rasa itu juga diwarnai dengan pembakaran dan pembuangan secara massal produk-produk yang mendukung Israel.

Kepada Desa Bantarsari, Lukmanul Hakim mengatakan aksi solidaritas ini merupakan bentuk tindak lanjut dari Fatwa MUI Nomor 83 Tahun 2023 tentang Hukum Dukungan terhadap Perjuangan Palestina dengan mengharamkan umat Islam membeli produk dari produsen yang mendukung agresi Israel.

"Aksi solidaritas ini kami lakukan sebagai bentuk tindak lanjut Fatwa MUI Nomor 83 Tahun 2023," katanya, Selasa (14/11).

Selain menggelar aksi unjuk rasa, massa aksi dipimping Kepada Desa Bantarsari juga memberikan edukasi kepada masyarakat untuk tidak lagi menggunakan produk yang mendukung Israel.

Ratusan warga Desa Bantarsari, Kecamatan Rancabungur, Kabupaten Bogor, membuang dan membakar produk-produk yang mendukung Israel.
Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News