Pembakaran Bendera dan Simbol Israel Warnai Aksi Solidaritas Palestina di Desa Bantarsari Bogor

Selasa, 14 November 2023 – 11:45 WIB
Pembakaran Bendera dan Simbol Israel Warnai Aksi Solidaritas Palestina di Desa Bantarsari Bogor - JPNN.com Jabar
Warga Desa Bantarsari, Kecamatan Rancabungur, Kabupaten Bogor, saat membakar bendera Israel, di sela-sela aksi solidaritas bela Palestina. Foto: Yogi Faisal/JPNN.com

jabar.jpnn.com, KABUPATEN BOGOR - Ratusan warga Desa Bantarsari, Kecamatan Rancabungur, Kabupaten Bogor, menggelar aksi solidaritas untuk warga Palestina.

Selain orasi dari elemen masyarakat dan tokoh pemerintah wilayah setempat, aksi unjuk rasa itu juga diwarnai dengan seruan untuk tidak menggunakan produk-produk yang mendukung Israel.

Pantauan JPNN.com di lapangan, orator menyuarakan kepada massa aksi yang didominasi mak-mak untuk tidak lagi menggunakan produk yang mendukung Israel.

Mulai dari pasta gigi, sabun cuci piring, sabun mandi, shampo, penyedap masakan, makanan, minuman dan beragam produk lainnya.

Tak hanya itu, aksi unjuk rasa itu juga diwarnai dengan pembakaran dan pembuangan secara massal produk-produk yang mendukung Israel.

Tidak berhenti sampai di situ, massa aksi juga melakukan teatrikal dengan cara menginjak bendera Israel, menggilas bendera Israel menggunakan kendaraan, hingga membakar bendera Israel.

Kepada Desa Bantarsari, Lukmanul Hakim mengatakan aksi solidaritas ini merupakan bentuk dukungan kepada Palestina sekaligus bentuk kecaman untuk kebiadaan Israel.

Hal itu juga merupakan tindak lanjut dari Fatwa MUI Nomor 83 Tahun 2023 tentang Hukum Dukungan terhadap Perjuangan Palestina dengan mengharamkan umat Islam membeli produk dari produsen yang mendukung agresi Israel.

Aksi bakar bendera dan simbol Israel warnai aksi solidaritas ratusan warga Desa Bantarsari, Kecamatan Rancabungur, Kabupaten Bogor, untuk warga Palestina.
Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News