Biofarma, Kimia Farma, dan Indofarma Sukseskan Bazar UMKM Untuk Indonesia

Sabtu, 11 November 2023 – 18:00 WIB
Biofarma, Kimia Farma, dan Indofarma Sukseskan Bazar UMKM Untuk Indonesia - JPNN.com Jabar
Kiri - kanan : Direktur Utama Indofarma Agus Heru Darjono, Staf Ahli Bidang Keuangan dan Pengembangan UMKM Loto Srinaita Ginting, Direktur SDM Kimia Farma Dharma Syahputra, dan VP. TJSL, Aset, dan Umum Tjut Vina Irviyanti. Foto: Source for JPNN.

jabar.jpnn.com, JAKARTA - Sebagai salah satu perwujudan komitmen dan dukungan untuk pemberdayaan UMKM daerah, Kementerian BUMN melalui Biofarma, Kimia Farma dan Indofarma melanjutkan rangkaian gelaran ‘Bazar UMKM Untuk Indonesia,’ yang di gelari di Gedung Sarinah, Jakarta, dari 9 hingga 12 November 2023.

Ketiga BUMN Kesehatan tersebut, memfasilitasi UMKM dari berbagai daerah selaras dengan program Tanggung Jawab Sosial Lingkungan (TJSL), untuk pemberdayaan masyarakat dan peningkatan ekonomi khususnya terkait dengan Program Pendanaan Usaha Mikro dan Kecil (PUMK).

Guna mensukseskan kegiatan tersebut, Biofarma, Kimia Farma, dan Indofarma menghadirkan 122 UMKM terdaftar di PaDi UMKM, yang merupakan sebuah platform digital yang mempertemukan UMKM dengan BUMN.

Hal ini sejalan dengan visi misi Kementerian BUMN untuk mendorong digitalisasi UMKM. Staf Khusus Menteri BUMN, Arya Sinulingga, mengatakan PaDi UMKM ini merupakan inovasi Pak Erick Thohir untuk memfasilitasi UMKM.

“Ini dilakukan, agar dapat memasarkan produknya dalam jangkauan yang lebih luas,” ucap Arya dalam keterangannya, dikutip Sabtu (11/11).

Dia menyebut, bahwa digitalisasi UMKM ini akan didukung dengan kualitas produk UMKM, agar para konsumen dapat melakukan pembelian  berulang terhadap produk-produk lokal.

Harapannya, acara ini menjadi bentuk dukungan nyata BUMN dalam mendukung UMKM naik kelas, karena untuk UMKM naik kelas memang dibutuhkan media seperti pameran, bazaar, maupun business matching.

“Sehingga Bazar UMKM ini merupakan salah satu dukungan nyata kita,” ujar Staf Ahli Bidang Keuangan dan Pengembangan UMKM Kementerian BUMN, Loto Srinaita Ginting.

Kimia Farma dan Indofarma melanjutkan rangkaian gelaran ‘Bazar UMKM Untuk Indonesia,’ yang di gelari di Gedung Sarinah, Jakarta, dari 9 hingga 12 November 2023.
Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News