PUPR Depok Petakan 21 Titik Bencana Akibat Hujan Deras

Sabtu, 11 November 2023 – 17:15 WIB
PUPR Depok Petakan 21 Titik Bencana Akibat Hujan Deras - JPNN.com Jabar
Kepala Dinas PUPR Kota Depok, Citra Indah Yulianty. Foto : Lutviatul Fauziah/JPNN.com.

jabar.jpnn.com, DEPOK - Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (DPUPR) Kota Depok telah memetakan 21 titik banjir, longsor dan tanggul jebol yang terjadi akibat hujan deras pada pekan lalu.

Kepala DPUPR Kota Depok, Citra Indah Yulianty mengatakan, puluhan titik tersebut telah dilakukan penanganan dan hingga saat ini masih terus berjalan.

“Setelah kami petakan, ada 21 titik yang butuh penanganan lebih lanjut, longsor yang paling dominan. Mengingat pekan lalu seluruh wilayah Kota Depok dilanda hujan lebat dengan durasi yang cukup lama," ucap Citra dikutip Sabtu (11/11).

Dia merinci, terdapat 12 titik longsor, di antaranya di Jalan Sadar Kelurahan Tugu, Jalan Dipo Kelurahan Cipayung, Jalan Getabo Kelurahan Mekarsari, Makam Keramat Kelurahan Ratujaya. Kemudian, Jalan Lingkar Situ Kedaung Kelurahan Cinangka, Komplek RRI Kelurahan Cisalak.

"Untuk lokasi banjir ada enam titik, diantaranya ada di Perumahan Tirta Mandala Kelurahan Sukamaju, Jalan Ridwan Rais Kelurahan Beji, Jalan menuju Pondok Pesantren Qotrun Nada Kelurahan Cipayung, RW 3 Kali Cipinang Kelurahan Sukamaju Baru, RW 9 Kelurahan Sukamaju Baru dan Perumahan Taman Duta Kelurahan Bakti Jaya,” tuturnya.

Selain itu, Citra menyebut ada pula jalan amblas dan tanggul jebol.

“Jalan amblas di Kampung Bedeng Kelurahan Limo, dan tanggul jebol di RW 25 Kelurahan Mekarjaya serta RW 10 Kelurahan Jatijajar,” kata Citra.

Sementara itu, Kepala Seksi Operasi Pemeliharaan Sumber Daya Air DPUPR Kota Depok, Doddy Sadikin menyebut, pihaknya mengerahkan seluruh personel satuan tugas (satgas) untuk melakukan penanganan. Penanganan sudah dilakukan sejak sabtu malam dan masih berlanjut sampai hari ini.

Akibat hujan deras pada pekan lalu, Dinas PUPR Kota Depok sebut terdapat 21 titik bencana alam, yang hingga kini penangannya masih terus berjalan
Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News