Miniatur Lokomotif Uap Terbesar di Indonesia Dipamerkan di Stasiun Bandung

Sabtu, 11 November 2023 – 11:55 WIB
Miniatur Lokomotif Uap Terbesar di Indonesia Dipamerkan di Stasiun Bandung - JPNN.com Jabar
Miniatur Lokomotif Uap Terbesar di Indonesia Dipamerkan di Stasiun Bandung. Foto: Ridwan Abdul Malik/JPNN.com

jabar.jpnn.com, KOTA BANDUNG - Miniatur cetak tridimensi lokomotif uap seri dd5208 pemecah rekor Muri sebagai ukuran miniatur terbesar di indonesia dipamerkan di stasiun bandung.

Miniatur dengan bobot empat ratus kilogram itu, dipamerkan di area hall utara stasiun bandung selama satu bulan mulai dari 10 November - 10 Desember 2023.

Miniatur lokomotif uap dengan skala satu banding empat, dan ukuran panjang kurang lebih enam meter, serta lebar delapan puluh sentimeter ini sebelumnya telah berkeliling ke beberapa destinasi di pulau jawa. Miniatur lokomotif dd5208 ini dibuat dengan teknologi cetak tridimensi.

"Miniatur lokomotif kereta uap yang terbesar di Indonesia dan ini sudah mendapatkan pengakuan dari MURI yah. Ini juga sebelumnya di pamerkan di stasiun surabaya gubeng, stasiun yogyakarta tugu, dan stasiun purwokerto," ucap Vice President Public Relations PT KAI, Joni Martinus dalam keterangannya, dikutip Sabtu (11/11).

Jonni menuturkan, kegiatan roadshow ini merupakan kerjasama komunitas Indonesian Railway Preservation Society (IRPS) dan PT Kereta Api Indonesia.

Kehadiran pameran miniatur lokomotif terbesar ini juga dapat menjadi sarana hiburan bagi penumpang ka di stasiun bandung.

Miniatur lokomotif uap dd5208 tidak ditutupi dengan etalase agar pengunjung dapat dengan lebih jelas melihat detail miniatur secara keseluruhan.

"Mudah-mudah dengan adanya pameran seperti ini dapat menambah wawasan masyarakat sejarah perkeretaapian di Indonesia," ujar Joni. (mar5/jpnn)

Miniatur cetak tridimensi lokomotif uap seri dd5208 pemecah rekor Muri sebagai ukuran miniatur terbesar di indonesia dipamerkan di stasiun bandung.

Redaktur & Reporter : Ridwan Abdul Malik

Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News