Sampah di Saluran Air Simpang Ciawi Bogor Capai 35 Ton Lebih

Kamis, 09 November 2023 – 08:00 WIB
Sampah di Saluran Air Simpang Ciawi Bogor Capai 35 Ton Lebih - JPNN.com Jabar
Petugas gabungan saat membersihkan sampah di saluran air Simpang Ciawi, Kabupaten Bogor. Foto: Dok Pemkab Bogor.

jabar.jpnn.com, KABUPATEN BOGOR - Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Bogor mengungkapkan tumpukan sampah pada saluran air di Simpang Ciawi beratnya mencapai 35 ton.

Kepala Bidang Pengolahan Sampah DLH Kabupaten Bogor, Ismambar Fadli mengungkapkan 35 ton sampah tersebut merupakan jumlah sampah yang telah diangkut.

DLH Kabupaten Bogor melibatkan banyak instansi dalam membersihkan sampah di saluran air tersebut, seperti Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (DPUPR), Satpol PP, Pemadam Kebakaran, dan Pemerintah Kecamatan Ciawi.

"Kami menurunkan 11 armada sampai pukul 22.00 WIB dengan menggunakan ekskavator dari DPUPR," paparnya.

Sebelumnya, Penjabat Gubernur Jawa Barat Bey Machmudin, Bupati Bogor Iwan Setiawan menginstruksikan DLH untuk segera melakukan penanganan saat meninjau tumpukan sampah di saluran air yang ada di Simpang Ciawi, Kabupaten Bogor, Provinsi Jawa Barat, Selasa (7/11).

"Saya meminta agar pembongkaran bangunan liar dilakukan dengan pendekatan humanis. Saya berharap lokasi ini ke depan bisa dibuat nyaman, misalnya seperti dibuat taman," kata Iwan.

Bupati juga menginstruksikan para camat untuk memantau penanganan sampah di wilayah masing-masing.

Penjabat Gubernur Jawa Barat Bey Machmudin mengemukakan perlunya perbaikan saluran air dan pembenahan pengelolaan sampah setelah meninjau tumpukan sampah di saluran air di Simpang Ciawi.

Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Bogor mengungkapkan tumpukan sampah pada saluran air di Simpang Ciawi beratnya mencapai 35 ton lebih.
Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News