3 Nama Calon Penjabat Bupati Bogor Usulan DPRD

Kamis, 09 November 2023 – 07:00 WIB
3 Nama Calon Penjabat Bupati Bogor Usulan DPRD - JPNN.com Jabar
Ketua DPRD Kabupaten Bogor, Rudy Susmanto. Foto: Antara.

jabar.jpnn.com, KABUPATEN BOGOR - DPRD Kabupaten Bogor mengusulkan tiga nama bakal calon Penjabat Bupati Bogor dalam rapat paripurna di Gedung DPRD, Cibinong, Kabupaten Bogor, Selasa malam (7/11).

Ketua DPRD Kabupaten Bogor, Rudy Susmanto mengatakan usulan nama-nama calon penjabat bupati itu diajukan oleh masing-masing fraksi dan kelompok masyarakat.

Awalnya, kata Rudy, terdapat 10 nama yang diajukan dari fraksi dan kelompok masyarakat, yang kemudian mengerucut menjadi tiga nama.

"Setelah paripurna, kami sampaikan ke Kemendagri karena batas akhirnya tanggal 8 November 2023," kata Rudy.

Ketiga nama calon Penjabat Bupati Bogor usulan DPRD itu ialah Juanda Dimansyah, yang kini menjabat Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Bogor; Nurdin yang kini menjabat Direktur Dekonsentrasi, Tugas Pembantuan dan Kerja Sama Ditjen Bina Administrasi Kewilayahan Kemendagri, serta Tubagus Chaerul Dwi Sapta, yang kini menjabat Direktur Fasilitasi Lembaga Kemasyarakatan dan Adat Desa, PKK dan Posyandu Ditjen Bina Pemerintahan Desa Kemendagri.

Rudy menerangkan DPRD Kabupaten Bogor hanya memiliki kewenangan untuk mengusulkan tiga nama tersebut.

Nantinya, Pemerintah Provinsi Jawa Barat dan Kemendagri juga akan mengusulkan masing-masing tiga nama.

"Siapa pun yang akan terpilih menjadi Pj Bupati Bogor, itu merupakan orang terbaik, karena semua keputusan akhir yang menentukan Kemendagri sendiri," kata Rudy.

Tiga nama bakal calon Penjabat Bupati Bogor usulan DPRD Kabupaten Bogor. Berikut ini nama-namanya.
Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News