AMPI: Ridwan Kamil Cocok Bersanding dengan Airlangga Hartanto di Pilpres 2024

Jumat, 04 Maret 2022 – 23:35 WIB
AMPI: Ridwan Kamil Cocok Bersanding dengan Airlangga Hartanto di Pilpres 2024 - JPNN.com Jabar
Jajaran pengurus AMPI dalam konfrensi pers 'Munas IX (AMPI)' di Bandung. (Foto: Nur Fidhiah Shabrina/JPNN.com)

jabar.jpnn.com, BANDUNG - Organisasi sayap partai Golkar, Angkatan Muda Pembaharuan Indonesia (AMPI) menilai sosok Airlangga Hartanto dinilai cocok bila bersanding bersama Ridwan Kamil dalam konstelasi Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024.

Ketua AMPI Jabar Ahmad Hidayat mengatakan, dari sisi capres yang akan didukung, Airlangga Hartanto menjadi nama yang disepakati partai Golkar.

“Pertama, partai tegas dan bulat untuk calon presiden adalah Airlangga Hartanto, oleh karena itu kami menargetkan Bapak Airlangga menang,” kata Ahmad di Bandung, Jumat (4/3).

Ahmad menambahkan, untuk bisa memenangkan pilpres 2024, dibutuhkan perpaduan kekuatan politik dan figur di daerah. Salah satu nama yang menurutnya layak disandingkan adalah Ridwan Kamil yang saat ini menjabat sebagai Gubernur Jawa Barat.

“Dan di pilpres ini harus ada perpaduan kekuatan dan politik figur di daerah, dan salah satu yang layak disandingkan dengan Airlangga ini Ridwan Kamil,” ujarnya.

Alasannya, sosok Ridwan Kamil dalam beberapa kali hasil survei menunjukan elektabilitas yang tinggi. Selain itu, kinerjanya juga dipandang bagus oleh AMPI.

“Dari hasil survei pun elektabilitas tinggi dan kinerja Ridwan Kamil juga bagus. Dia sosok nasional di Jawa Barat,” tuturnya.

Sementara itu AMPI mulai mempertajam strategi pemenangan Pemilu serentak 2024. Momen munas AMPI menjadi salah satu sarana untuk konsolidasi dalam meraup suara dari kalangan milenial.

Nama Ridwan Kamil disebut cocok bersanding dengan Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartanto dalam konstelasi Pillpres 2024.
Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News