Warga Jakarta Harus Tahu, Ganjil-Genap di GT Bandung Masih Berlaku

Jumat, 04 Maret 2022 – 20:45 WIB
Warga Jakarta Harus Tahu, Ganjil-Genap di GT Bandung Masih Berlaku - JPNN.com Jabar
Pemkot Bandung berlakukan ganjil genap akhir pekan ini. Ilustrasi Foto: Lutviatul Fauziah/JPNN.com.

jabar.jpnn.com, BANDUNG - Di libur akhir pekan ini, Pemerintah Kota (Pemkot) Bandung masih memberlakukan kebijakan ganjil-genap bagi kendaraan berpelat luar kota Bandung.

Ganjil-genap dilakukan di lima gerbang tol (GT) utama, yakni Pasteur, Buahbatu, Kopo, Pasirkoja, dan Moch Toha.

Kepala Bidang (Kabid) Pengendalian dan Ketertiban Trasnportasi (PDKT) Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Bandung Asep Kuswara mengatakan, dengan adanya aturan ganjil genap, maka hanya kendaraan pribadi berpelat D saja yang diperkenankan masuk.

Selain kendaraan pribadi, beberapa kendaraan yang diizinkan melintas tanpa persyaratan adalah bepergian dinas atau kebutuhan khusus.

“Untuk pekan ini juga, ganjil-genap masih diberlakukan ya, di lima GT di Kota Bandung,” ucap Asep dikonfirmasi, Jumat (4/3).

Ia mengungkapkan, berdasarkan pantauannya di GT Pasteur, hingga sore tadi jumlah kendaraan yang memasuki Bandung terbilang menurun.

Ini berbeda dengan pekan sebelumnya, yang mana di pekan lalu kondisi lalu lintas yang masuk ke Bandung terbilang ramai.

Berdasarkan data yang diterima, di GT Pasteur ada 447 kendaraan diputarbalikan, kemudian di Pasirkoja ada 187 kendaraan, Moch Toha ada 555 kendaraan, Kopo ada 199, dan Buahbatu 421 kendaraan.

Dishub Bandung masih memberlakukan kebijakan ganjil-genap di pintu tol Bandung pada akhir pekan ini.
Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News