Progres Pembangunan Museum Pajajaran Kota Bogor Sudah 65 Persen

Selasa, 07 November 2023 – 15:30 WIB
Progres Pembangunan Museum Pajajaran Kota Bogor Sudah 65 Persen - JPNN.com Jabar
Potret pembangunan museum Pajajaran Kota Bogor di kawasan Batutulis, Kecamatan Bogor Selatan. Foto: Source for JPNN.com

jabar.jpnn.com, KOTA BOGOR - Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disparbud) Kota Bogor terus menggeber pembangunan museum Pajajaran Kota Bogor di kawasan Batutulis, Kecamatan Bogor Selatan. 

Saat ini progres pembangunan sudah memasuki 65 persen, tidak ada kendala yang berarti dan semua sudah sesuai spesifikasi di kontrak kerja pembangunan.

Kepala Disparbud Kota Bogor, Iceu Pujiati menuturkan saat ini pembangunan museum Pajajaran Kota Bogor sudah mencapai 65 persen pada minggu ke-19.

Untuk prediksi hambatan hanya masalah Kota Bogor memasuki musim penghujan.

"Meski hujan tetapi kami optimistis pembangunan ini akan selesai di 21 Desember 2023. Semua sudah on the track atau sesuai dengan perencanaan pembangunan," kata Iceu, Selasa (7/11).

Iceu memaparkan progres ini sangat positif, terlebih sebelum pembangunan pihaknya mengakomodir aspirasi Masyarakat Peduli Bumi Ageung Pakuan Pajajaran, dengan adanya empat tuntutan nota kesepahaman.

Pertama, diminta sebelum pembangunan ada Sasadu Buhun, itu sudah dilakukan.

"Kedua, bangunan aset SD Batutulis permintaan masyarakat peduli Bumi Ageung Pakuan Pajajaran diberikan kepada masyarakat tidak mampu, tetapi kami tidak menyetujui karena bongkaran aset negara itu hasilnya disetorkan ke kas negara dan sudah dilakukan oleh kami ke kas negara," ucap Iceu.

Pembangunan museum Pajajaran Kota Bogor di kawasan Batutulis, Kecamatan Bogor Selatan sudah mencapai 65 persen pada pekan ke-19.
Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News