Tekan Angka Stunting, Pemkab Karawang Harus Rogoh Kocek Rp76 Juta Per Bulan

Selasa, 07 November 2023 – 14:30 WIB
Tekan Angka Stunting, Pemkab Karawang Harus Rogoh Kocek Rp76 Juta Per Bulan - JPNN.com Jabar
Ilustrasi uang rupiah. Foto: dok.JPNN.com

jabar.jpnn.com, KARAWANG - Tim percepatan penurunan stunting Kabupaten Karawang membutuhkan anggaran sekitar Rp76 juta setiap bulan untuk program bapak asuh anak stunting di 29 kecamatan.

"Pada bulan ini, tim percepatan penurunan stunting di Karawang kembali menyalurkan bantuan dalam program bapak asuh anak stunting," kata Kepala Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana Karawang Sofiah.

Ia mengatakan kali ini dilakukan penyerahan bantuan berupa telur untuk 2.536 anak stunting yang tersebar di berbagai kecamatan di Kabupaten Karawang.

Menurut dia, setiap penyaluran bantuan dalam program bapak asuh anak stunting, pihaknya membutuhkan anggaran sebesar Rp76 juta.

Anggaran tersebut didapatkan setiap bulan melalui iuran para kepala dinas, sekretaris dinas, camat, hingga sekretaris kecamatan yang dikumpulkan oleh Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Karawang.

Sofiah menyampaikan bahwa serapan dana bapak asuh anak stunting ini selalu mengalami keterlambatan.

"Tetapi alhamdulillah dengan komitmen kuat dari pak bupati, kebutuhan penyaluran bantuan dalam program bapak asuh anak stunting tahap keempat ini bisa terlaksana dengan baik," katanya.

Sementara itu, saat ini di Karawang ada satu kecamatan yang dinyatakan bebas stunting (gagal tumbuh kembang pada anak).

Rp 76 juta per bulan harus dikeluarkan Pemkab Karawang demi menekan angka stunting di 29 kecamatan yang ada di Kabupaten Karawang.
Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News