KPU Jabar Tetapkan 1.849 DCT untuk Pemilihan Legislatif 2024

Sabtu, 04 November 2023 – 15:40 WIB
KPU Jabar Tetapkan 1.849 DCT untuk Pemilihan Legislatif 2024 - JPNN.com Jabar
KPU Jabar menetapkan Daftar Calon Tetap (DCT) anggota DPRD Jabar sebanyak 1.849 orang. Foto: Humas KPU Jabar

jabar.jpnn.com, KOTA BANDUNG - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Jawa Barat menetapkan Daftar Calon Tetap (DCT) anggota DPRD Jabar sebanyak 1.849 orang.

Seusai penetapan ini, para caleg diingatkan untuk melakukan kampanye hingga 27 November 2023.

Ketua Divisi Sosialisasi, Pendidikan Pemilih, Partisipasi Masyarakat (Kadiv Sosdiklih Parmas) KPU Jabar Hedi Ardia mengatakan, jumlah caleg yang dianggap memenuhi syarat untuk mengikuti pemilihan legislatif (Pileg) Jabar itu terdiri dari 1.191 laki-laki dan 658 perempuan.

“Jumlah calon DPD untuk daerah pemilihan (dapil) Jawa Barat berjumlah 54 orang yang terdiri dari calon DPD laki-laki berjumlah 43 orang dan 11 orang merupakan perempuan,” kata Hedi dalam keterangannya, Sabtu (4/11).

Hedi menjelaskan, penetapan DCT dilakukan melalui rapat pleno yang dihadiri penghubung partai politik.

Lebih lanjut, kata Hedi, bila dibandingkan dengan jumlah calon yang ada pada Daftar Calon Sementara (DCS) mencapai 1.854 orang, maka jumlah yang ditetapkan pada DCT mengalami pengurangan sebanyak lima bakal calon.

Pengurangan tersebut dikarenakan terdapat satu bakal calon dari Partai Gelora dan PBB yang dihapus oleh parpolnya dan tiga bakal calon Partai Gerindra tidak memenuhi persyaratan pada tahapan verifikasi administrasi.

Berdasarkan hasil approval untuk DCT DPRD Jabar, secara keseluruhan, kata Hedi, tidak ada masalah.

KPU Jabar menetapkan Daftar Calon Tetap (DCT) anggota DPRD Jabar sebanyak 1.849 orang.
Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News