6 Ekskavator Dikerahkan Pemkab Karawang Tangani Kebakaran TPA Jalupang

Rabu, 01 November 2023 – 13:30 WIB
6 Ekskavator Dikerahkan Pemkab Karawang Tangani Kebakaran TPA Jalupang - JPNN.com Jabar
Armada pengangkut sampah bersiap menuju TPA Jalupang. (ANTARA/Ali Khumaini)

jabar.jpnn.com, KARAWANG - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Karawang mengerahkan enam unit ekskavator ke area Tempat Pembuangan Akhir (TPA) Jalupang yang dilanda kebakaran.

Wakil Bupati Karawang, Aep Syaepuloh mengatakan bahwa pihaknya berupaya agar pembuangan sampah ke TPA Jalupang tetap berlangsung di tengah terjadinya kebakaran di kawasan TPA tersebut.

"Jadi, meski masih ada sisa-sisa api, kami berupaya agar armada sampah tetap bisa masuk ke area TPA Jalupang untuk melakukan pembuangan sampah," kata Aep.

Pemkab Karawang hingga saat ini telah mengerahkan enam unit ekskavator ke TPA Jalupang agar kegiatan pembuangan sampah ke TPA yang dilanda kebakaran itu tetap berjalan.

Dengan menggunakan ekskavator itu, kata dia, dilakukan upaya pencarian titik lain di sekitar area TPA Jalupang yang masih memungkinkan untuk dilakukan pembuangan sampah.

Enam ekskavator itu terdiri atas dua unit dari Polres Karawang dan empat unit dari Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Karawang.

"Armada yang akan membuang sampah ke TPA harus bisa masuk, sehingga kami turunkan ekskavator ke lokasi, untuk memilah titik yang masih bisa dimanfaatkan untuk dilakukan pembuangan sampah," katanya.

Kebakaran yang melanda kawasan TPA Jalupang terjadi pada Sabtu (28/10) siang, dan hingga kini masih ada sisa-sisa api di kawasan TPA tersebut.

Pemkab Karawang mengerahkan enam unit ekskavator ke area Tempat Pembuangan Akhir (TPA) Jalupang yang dilanda kebakaran.
Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News