Kereta Cepat Whoosh Mogok di Bandung, KCIC Beri Penjelasan Begini

Rabu, 01 November 2023 – 16:30 WIB
Kereta Cepat Whoosh Mogok di Bandung, KCIC Beri Penjelasan Begini - JPNN.com Jabar
Kereta cepat Whoosh di Stasiun Tegalluar, Kabupaten Bandung. Foto: Nur Fidhiah Shabrina/JPNN.com

jabar.jpnn.com, BANDUNG - PT Kereta Cepat Indonesia Cina (KCIC) membantah adanya informasi mengenai kereta cepat Jakarta - Bandung yang mogok pada Selasa (31/10). 

Adapun perjalanan kereta cepat Whoosh sempat terlambat selama 15 menit ketika melintas di wilayah Batununggal, Kota Bandung. 

Terdapat dua kereta yang tertahan, yaitu Whoosh G1126 rute Tegalluar - Halim dan G1123 ruterute Halim - Padalarang. 

"Seluruh sarana kereta cepat Whoosh yang beroperasi dalam kondisi andal serta laik operasi dan tercatat tidak pernah mengalami kerusakan sejak dilakukan uji coba hingga kini telah dioperasikan secara resmi," kata Corporate Secretary PT KCIC Eva Chairunisa dalam keterangannya, Rabu (1/11). 

Ia menjelaskan penyebab perjalanan kereta cepat terhambat dikarenakan kendala suplai listrik dari PLN yang padam pada pukul 10.30 WIB di gardu listrik Kiaracondong - Gedebage. 

"KCIC memohon maaf atas ketidaknyamanan yang dirasakan penumpang kereta cepat Whoosh atas kejadian ini. Menindaklanjuti hal tersebut, KCIC juga telah melakukan koordinasi bersama PLN untuk dilakukan evaluasi agar kejadian tidak terulang kembali," jelasnya. 

Kata dia, setelah berkoordinasi dengan PLN, suplai listrik kembali normal dan perjalanan kereta cepat Whoosh dilanjutkan pada pukul 10.45 WIB. 

Sementara itu, PLN UID Jawa Barat angkat bicara mengenai gangguan listrik yang menyebabkan terhambatnya perjalanan kereta cepat Whoosh. 

Penjelasan KCIC mengenai terhambatnya perjalanan kereta cepat Whoosh selama 15 menit di Bandung.
Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News