Kebakaran TPS Liar di Kelurahan Limo Depok dSebabkan Warga Sekitar Terjangkit ISPA

Jumat, 27 Oktober 2023 – 17:00 WIB
Kebakaran TPS Liar di Kelurahan Limo Depok dSebabkan Warga Sekitar Terjangkit ISPA - JPNN.com Jabar
Potret kepulan asap di TPS liar di Kelurahan Limo, Kecamatan Limo, Kota Depok. Foto : Lutviatul Fauziah/JPNN

jabar.jpnn.com, DEPOK - Warga yang tinggal di kawasan Tempat Pembuangan Sampah (TPS) liar di Kelurahan Limo, Kecamatan Limo, Kota Depok, mulai mengalami gangguan pernapasan pascaterbakarnya lokasi tersebut beberapa waktu lalu.

Pantauan JPNN di lapangan, hingga hari ini asap masih mengepul di lokasi kejadian, padahal kebakaran terjadi pada Minggu (22/10)

Salah satu warga sekitar, Fatma mengatakan pascaterbakarnya TPS liar tersebut banyak warga yang mengalami infeksi saluran pernapasan akut (ISPA).

“Banyak warga yang terdampak sesak napas, batuk, karena memang asapnya sampai hitam,” ucapnya, Jumat (27/10).

Dirinya menyebut kebakaran di TPS liar tersebut bukan pertama kali terjadi.

“Ini bukan yang pertama, kurang lebih sudah lima kali. Tetapi memang ini yang paling besar, dan sampai hari ini asapnya masih meresahkan, sepertinya apinya belum hilang,” terangnya.

Terlebih ketika malam hari asap sangat meresahkan masyarakat di lingkungan sekitar.

“Ini meresahkan, karena lokasi itu bukan tempat sampah tetapi lahan tidak jelas, jadi dibuat pembuangan liar, kini dampaknya jadi ke warga,” pungkasnya. (mcr19/jpnn)

Pascakebakaran TPS liar yang terjadi pada Minggu (22/10), hingga kini asap masih mengepul hingga mengakibatkan warga sekitar terjangkit ISPA.

Redaktur : Yogi Faisal
Reporter : Lutviatul Fauziah

Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News