Ribuan Umat Muslim di Bandung Ikut Aksi Bela Palestina

Sabtu, 21 Oktober 2023 – 12:06 WIB
Ribuan Umat Muslim di Bandung Ikut Aksi Bela Palestina - JPNN.com Jabar
Massa membentangkan bendera Palestina berukuran raksasa dalam aksi bela Palestina yang digelar di Jalan Merdeka, Kota Bandung, Sabtu (21/10). Foto: Nur Fidhiah Shabrina/jpnn.com

jabar.jpnn.com, KOTA BANDUNG - Ribuan umat muslim dari berbagai wilayah di Jawa Barat mengikuti aksi bela Palestina yang berlangsung di Kota Bandung, Sabtu (21/10). 

Kegiatan bertajuk 'Aksi Jawa Barat Dukung Palestina' itu diikuti masyarakat yang datang secara pribadi maupun bersama organisasinya. 

Pantauan JPNN, massa memulai kegiatan dengan berkumpul di Masjid Pusdai, Jalan Diponegoro, Kota Bandung. Mereka kemudian, bergeser ke Gedung Sate dan orasi di sana. 

Dari Gedung Sate, massa memulai aksi longmarch dan berjalan beriringan sembari membawa bendera negara Palestina berukuran raksasa. 

Massa juga membentangkan spanduk dan poster bertuliskan kemerdekaan Palestina dan mengutuk aksi zionisme yang dilakukan Israel. 

Longmarch dari Gedung Sate dilakukan sampai dengan Gedung Merdeka di Jalan Asia Afrika. Namun sebelumnya, mereka sempat berhenti dan kembali melakukan orasi di Jalan Merdeka, tepatnya di depan pusat perbelanjaan Bandung Indah Plaza (BIP). 

"Ribuan warga Jawa Barat turun ke jalan untuk membuktikan kebebasan Palestina. Kita bisa tidur nyenyak, makan enak, sekolah tenang, karena kemerdekaan yang dulu di proklamirkan bangsa kita dan didukung oleh Palestina," ucap orator. 

Orator itu juga menyampaikan, bahwa Indonesia harus ikut bertanggung jawab dan memperjuangkan kemerdekaan negara Palestina yang kini tengah diserang Israel. 

Ribuan umat muslim mengikuti aksi bela Palestina yang dilakukan di Kota Bandung. Aksi dilakukan dengan longmarch dari Gedung Sate hingga Gedung Merdeka.
Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News