171 Ribu Liter Air Bersih Sudah Didistribusikan PMI Depok Untuk Warga Korban Kekeringan

Jumat, 20 Oktober 2023 – 16:40 WIB
171 Ribu Liter Air Bersih Sudah Didistribusikan PMI Depok Untuk Warga Korban Kekeringan - JPNN.com Jabar
Air bersih. Foto: Ricardo/JPNN.com Ilustrasi : Ricardo/JPNN.com

jabar.jpnn.com, DEPOK - Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Depok telah mendistribusikan 171 ribu liter air bersih ke tujuh kecamatan dan 15 kelurahan di Depok yang terdampak kekeringan akibat kemarau panjang. 

Kepala Markas PMI Kota Depok, Imron Maulana mengatakan ratusan ribu liter air bersih tersebut didistribusikan dalam waktu enam pekan, terhitung sejak 6 September hingga 15 Oktober 2023.

"Kami hadir menolong sepenuh hati untuk warga yang membutuhkan. Pendistribusian air bersih dilakukan di tujuh kecamatan, di antaranya Kecamatan Cipayung, Tapos, Limo, Sawangan, Bojongsari, Pancoran Mas dan Cilodong," ucapnya, Jumat (20/10).

Dirinya menerangkan ada 19.218 warga penerima manfaat. Bantuan diberikan menggunakan truk tangki air bersih milik PMI Pusat.

“Sedikitnya tiga sukarelawan PMI kami turunkan setiap melakukan pendistribusian. Sampai dengan saat ini, sudah ada 18 sukarelawan yang terlibat," terangnya.

Beberapa wilayah yang pernah dijangkau, yaitu RW 06 Kelurahan Cipayung, RW 03 dan 09 Kelurahan Limo, RW 13 dan RW 07 Kelurahan Tapos serta RW 14 Kelurahan Cilangkap dan lain sebagainya.

Imron menerangkan armada tangki air berkapasitas 5.000 liter dan siap mendistribusikan ke berbagai wilayah yang memerlukan.

"Kami juga sudah mengimbau rekan-rekan Ketua Ranting PMI Kecamatan se-Kota Depok untuk menginformasikan, bila ada sumur warga yang mengalami kekeringan,” tuturnya.

Selama enam pekan, PMI Depok telah mendistribusikan 171 ribu liter air bersih kepada masyarakat yang terdampak kekeringan di Kota Depok.
Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News