Puntung Rokok Diduga Jadi Penyebab Kebakaran Gudang Penyimpanan Kabel di Depok

Sabtu, 14 Oktober 2023 – 20:00 WIB
Puntung Rokok Diduga Jadi Penyebab Kebakaran Gudang Penyimpanan Kabel di Depok - JPNN.com Jabar
Potret anggota Damkar saat memadamkan api di gudang penyimpanan kabel, Kelurahan Harjamukti, Kecamatan Cimanggis, Kota Depok. Foto : Lutviatul Fauziah/JPNN

jabar.jpnn.com, DEPOK - Kebakaran gudang penyimpanan kabel, di Harjamukti, Kecamatan Cimanggis, Kota Depok api diduga berasal dari puntung rokok.

Kasi Penyelamatan dan Kebakaran Damkar Depok, Tessy Haryati mengatakan, bahwa hingga kini anggotannya masih berupaya menjinakan api.

Saat kejadian, dia menyebut kondisinya ada tiga pegawai yang keluar masuk lokasi tersebut.

“Kondisinya tiga orang pekerja keluar masuk, karena memang mereka sedang mobilisasi di lokasi,” ucapnya di lokasi kejadian, Sabtu (14/10).

Tessy menyebut, dugaan sementara api tersebut berasal dari putung rokok di dalam gudang terbuka tersebut.

“Dugaan sementara, kami melihat itu adanya puntung rokok karena api berasal dari tengah TKP, bukan dari listrik atau yang lainnya, karena ini gudang terbuka,” tuturnya.

Hal tersebut juga diperkuat, oleh pihak keamanan yang ada di lokasi bahwa memang para pekerja kerap kali sambil merokok.

“Jadi kami menduga karena rokok, dan diperkuat oleh keamanan yang ada di sini mereka sering bekerja sambil merokok,” tuturnya.

Gudang penyimpanan kabel di Depok terbakar diduga karena puntung rokok
Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News