5 Kecamatan di Subang Krisis Air Bersih, Berikut Perinciannya

Jumat, 13 Oktober 2023 – 07:30 WIB
5 Kecamatan di Subang Krisis Air Bersih, Berikut Perinciannya - JPNN.com Jabar
Kekeringan. Foto : Ricardo/JPNN.con

jabar.jpnn.com, SUBANG - Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Subang menyebut lima kecamatan di wilayah itu masih dilanda krisis air bersih (kekeringan), pada musim kemarau panjang sebagai dampak dari fenomena El Nino tahun ini.

Kepala BPBD Subang, Udin Jazudin mengatakan lima kecamatan yang dilanda kekeringan tersebut adalah Kecamatan Ciater, Jalancagak, Serangpanjang, Dawuan dan Kecamatan Subang.

"Warga di lima kecamatan itu sangat membutuhkan air bersih, sehingga kami masih terus melakukan pendistribusian air bersih ke warga di lima kecamatan tersebut," katanya.

Ia mengatakan selama musim kemarau jajaran BPBD Subang tetap bersiap melakukan pendistribusian air bersih ke daerah yang mengalami kekeringan.

"Setiap hari kami mendistribusikan air bersih ke daerah kekeringan. Jadi, warga yang daerahnya kekeringan dan membutuhkan air bersih bisa langsung menghubungi kami," katanya.

Udin mengaku sepanjang musim kemarau ini pihaknya melayani pendistribusian air bersih bagi warga yang membutuhkan.

Disebutkan pendistribusian air bersih merupakan salah satu upaya dalam penanganan atau penanggulangan krisis air bersih di daerah yang dilanda kekeringan.

Untuk penanganan jangka panjang, kata dia, akan dilakukan pembuatan sumur bor di setiap kecamatan, khususnya di kecamatan yang rawan bencana kekeringan.

Dampak musim kemarau dan El Nino, lima kecamatan di Kabupaten Subang krisis air bersih dan kekeringan, berikut daftar kecamatan yang terdampak.
Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News