Pemkab Bogor Wacanakan Pembangunan Pasar dan Layanan Rawat Inap di Sukajaya

Senin, 09 Oktober 2023 – 07:30 WIB
Pemkab Bogor Wacanakan Pembangunan Pasar dan Layanan Rawat Inap di Sukajaya - JPNN.com Jabar
Bupati Bogor Iwan Setiawan. Foto : Dokumen Diskominfo Kabupaten Bogor.

jabar.jpnn.com, KABUPATEN BOGOR - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bogor mewacanakan pembangunan pasar dan tempat rawat inap di Kecamatan Sukajaya yang dilanda bencana longsor dan banjir bandang pada awal 2020 silam.

Bupati Bogor, Iwan Setiawan menyebutkan bahwa pihaknya terus mendorong kebangkitan ekonomi di wilayah Kecamatan Sukajaya, setelah diterjang longsor hebat.

Menurut dia, salah satu upaya yang segera dilakukan yakni membangun pasar.

Keberadaan pasar akan meningkatkan daya beli masyarakat dan akan dilanjutkan dengan meningkatkan layanan pada aspek pendidikan dan kesehatan.

"Keberadaan pasar juga penting bagi masyarakat Sukajaya untuk memudahkan akses ekonomi masyarakat, karena kemudahan aksesibilitas nomor satu dalam pembangunan baik itu aksesibilitas kesehatan, pendidikan, ekonomi," ungkapnya.

Sementara itu dalam aspek kesehatan, Pemerintah Kabupaten Bogor akan menyiapkan Pelayanan Obstetri Neonatal Emergensi Dasar (PONED) di Puskesmas Sukajaya.

“Untuk layanan kesehatan di sini masih ada kekurangan, salah satunya PONED atau rawat inap di Puskesmas agar masyarakat lebih mudah dan dekat dalam mendapatkan pelayanan kesehatan," kata Iwan.

Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Bogor, Burhanudin menyebutkan Sukajaya merupakan satu dari empat kecamatan yang diterjang bencana alam awal 2020 dengan kerugian mencapai Rp1,4 triliun.

Pemkab Bogor mewacanakan pembangunan pasar dan tempat rawat inap di Kecamatan Sukajaya pascadilanda longsor dan banjir bandang pada awal 2020 lalu.
Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News