Viral Provokasi Aksi Bela Islam di Cirebon, Ini Kata Polda Jabar

Rabu, 02 Maret 2022 – 11:30 WIB
Viral Provokasi Aksi Bela Islam di Cirebon, Ini Kata Polda Jabar - JPNN.com Jabar
Kabid Humas Polda Jabar Kombes Ibrahim Tompo. Foto: Nur Fidhiah Shabrina/JPNN.com.

jabar.jpnn.com, BANDUNG - Sejumlah selebaran berisikan provokasi ajakan bela Islam viral di media sosial.

Aksi bela Islam dimaksud sebagai bentuk provokasi untuk memprotes ucapan Menteri Agama (Menag) Yaqut Cholil Qoumas.

Berdasarkan informasi, konon aksi bela Islam bakal digelar di berbagai daerah. Antara lain, di Mataram, NTB, hingga Cirebon dan Cibinong, Jawa Barat.

Dikonfirmasi terpisah, Kabid Humas Polda Jabar Kombes Pol Ibrahim Tompo mengatakan, aksi bela Islam yang dimaksud hanya berupa aksi unjuk rasa oleh organisasi masyarakat (ormas) di Kota Cirebon.

“Terkait hal ini, yang ada kemarin giat ‘Menolak Pernyataan Menag; oleh FUI Cirebon dan juga aksi ‘Jaga Solidaritas’ oleh GP Anshor dari Banser Cirebon,” kata Ibrahim dikonfirmasi JPNN.com, Rabu (2/3).

Ibrahim menambahkan, aksi solidaritas menolak pernyaatan Menag Yaqut hanya unjuk rasa biasa dan berlangsung Selasa (1/3).

“Iya, itu Cuma unras biasa,” ujarnya.

Sebelumnya, aksi demo di Kota Cirebon dilakukan dua ormas dengan tuntutannyang berbeda. Satu pihak mengecam pernyataan Menag Yaqut. Sementara satu pihak lainnya dari Ansor Banser se-Kota Cirebon.

Provokasi aksi bela Islam menuntut pemecatan Menag Yaqut terjadi di sejumlah daerah, termasuk Cirebon. Ini kata Kombes Pol Ibrahim Tompo.
Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News