Soal Konflik Pandawara Group di Sukabumi, Pj Gubernur Jabar Minta Kedua Pihak Duduk Bersama

Rabu, 04 Oktober 2023 – 15:15 WIB
Soal Konflik Pandawara Group di Sukabumi, Pj Gubernur Jabar Minta Kedua Pihak Duduk Bersama - JPNN.com Jabar
Pj Gubernur Jawa Barat Bey Machmudin. Foto: sources for jpnn

jabar.jpnn.com, SUKABUMI - Penjabat (Pj) Gubernur Jawa Barat Bey Machmudin ikut menyoroti konflik Pandawara Group bersama Karang Taruna soal kegiatan bersih-bersih Pantai Loji dan Cibutun yang terletak di Kabupaten Sukabumi.

Bey mengatakan, beberapa waktu lalu dirinya sudah mendapatkan banyak informasi soal kondisi sampah di Pantai Cibutun Loji, Kampung Cibutun, Desa Sangrawayang, Kecamatan Simpenan, Kabupaten Sukabumi.

“Versi kepala desa kan sudah melakukan pembersihan karena kiriman sampah dari sungai. Pandawara ini ingin membersihkan, dua-duanya baik,” kata Bey, Rabu (4/10).

Setelah mendapat informasi dari kepala desa, kemudian muncul konten video dari Pandawara Group soal tumpukan sampah di Pantai Loji.

Konten tersebut rupanya mendapat respon kurang bagus dari pihak Karang Taruna setempat. Bey mengatakan, pada dasarnya konflik ini hanyalah kesalahpahaman.

“Mungkin akan dikomunikasikan seperti apa. Artinya, akan kami duduk bersama. Dua-duanya baik untuk kebersihan. Kepala desa juga dan masyarakat telah membersihkan,” jelasnya.

Selain itu, Bey juga di bulan lalu sudah melihat lamgsung foto dari kepala desa. Dalam foto tersebut, tumpukan sampah tidak banyak dan sudah dibersihkan.

Ia menduga, sampah itu kiriman dari sungai di wilayah Bogor dan Bekasi.

Pj Gubernur Jabar meminta Pandawara Grup dan Karang Taruna Kecamatan Simpenan duduk bersama ihwal konflik konten bersih-bersih Pantai Loji di Sukabumi.
Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News