Bey Machmudin Lantik Mohammad Taufiq Santoso Jadi Pj Sekda Jawa Barat

Selasa, 03 Oktober 2023 – 21:00 WIB
Bey Machmudin Lantik Mohammad Taufiq Santoso Jadi Pj Sekda Jawa Barat - JPNN.com Jabar
Penjabat (Pj) Gubernur Jawa Barat Bey Machmudin saat melantik Mohammad Taufiq Santoso sebagai Pj Sekretaris Daerah (Sekda) Jabar di Aula Barat Gedung Sate, Jalan Diponegoro, Kota Bandung, pada Selasa (3/10). Foto: sources for jpnn

jabar.jpnn.com, KOTA BANDUNG - Penjabat (Pj) Gubernur Jawa Barat Bey Machmudin melantik Mohammad Taufiq Santoso sebagai Pj Sekretaris Daerah (Sekda) Jabar pada Selasa (3/10).

Taufid menggantikan Setiawan Wangsaatmadja yang Purnatugas dari jabatannya pada September kemarin.

“Pada hari ini Selasa 3 Oktober 2023, saya dengan resmi melantik saudari Muhammad Taufiq Budi Santoso sebagai Pj Sekda Jabar. Sesuai dengan keputusan, saya percaya saudara akan melaksanakan tugas sebaik-baiknya,” kata Bey di Aula Barat Gedung Sate, Kota Bandung, Selasa (3/10).

Ada pun sebelumnya, Mohammad Taufi Budi Santoso juga menjabat sebagai Asisten Bidang Perekonomian dan Pembangunan Peemerintah Provinsi (Pemprov) Jawa Barat.

Bey memastikan, proses seleksi Pj Sekda Jabar telah melalui prosedur yang ketat dan sesuai dengan aturan Kemendagri.

“Proses pengusulan Pj Sekda ke Kemendagri telah dilakukan berdasarkan kualifikasi kompetensi integritas dan disetujui berdasarkan keputusan Mendagri tanggal 3 Oktober perihal Persetujuan Pengangkatan Penjabat Sekda Provinsi Jabar,” jelasnya.

"Intinya kami ingin transparan dan juga saya yakin karena Jawa Barat adalah provinsi yang besar dan sudah cukup maju akan banyak yang berminat," jelasnya.

Terkait sosok Taufiq, Bey menyebut ia merupakan sosok yang cocok untuk mengisi posisi Pj Sekda Jabar.

Penjabat (Pj) Gubernur Jawa Barat Bey Machmudin melantik Mohammad Taufiq Santoso sebagai Pj Sekretaris Daerah (Sekda) Jabar pada Selasa (3/10).
Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News