Ganjar Pranowo Sambangi NuArt Gallery, Takjub Desain Istana Negara IKN

Selasa, 03 Oktober 2023 – 19:35 WIB
Ganjar Pranowo Sambangi NuArt Gallery, Takjub Desain Istana Negara IKN - JPNN.com Jabar
Bacapres Ganjar Pranowo (tengah) saat menerima cenderamata miniatur dari seniman Nyoman Nuarta saat menyambangi NuArt Gallery di Kabupaten Bandung Barat, Selasa (3/10). foto: sources for jpnn

jabar.jpnn.com, KOTA BANDUNG - Bakal Calon Presiden (Bacapres) dari PDI Perjuangan Ganjar Pranowo menyambangi Nyoman Nuarta Gallery atau NuArt di Kabupaten Bandung Barat pada Selasa (3/10).

Setibanya di NuArt, Ganjar langsung disambut pemilik sekaligus seniman patung I Nyoman Nuarta.

Ganjar kemudian diajak berkeliling Nuarta Gallery, dengan diawali dengan menonton karya-karya desain yang sudah digarap oleh seniman asal Bali ini.

Ia kemudian melihat-melihat beberapa hasil karya seni Nyoman Nuarta. Salah satu yang disoroti oleh Ganjar di dalam tersebut adalah rancangan Istana Negara di Ibu Kota Nusantara (IKN).

Ganjar sempat berbincang-bincang sedikit perihal desain Istana Negara itu. Sebagai informasi, perancang Istana IKN baru adalah Nyoman Nuarta.

“Ini gambaran kurang lebih di dalam (Istana Negara),” ungkap Nyoman Nuarta kepada Ganjar sambil menunjukkan video desain Istana Negara di IKN.

Setelahnya Ganjar turut diajak Nyoman Nuarta ke workshop NuArt Sculpture Park untuk melihat Bilah Selubung Garuda di Istana Negara Ibu Kota Nusantara.

Ganjar menyatakan dirinya sudah lama ingin bertemu dengan Nyoman sejak lama. Bahkan dia menyebut bilamana Nyoman Nuarta adalah salah satu seniman yang karyanya sangat ia kagumi.

Bakal Calon Presiden (Bacapres) dari PDI Perjuangan Ganjar Pranowo menyambangi Nyoman Nuarta Gallery atau NuArt di Kabupaten Bandung Barat.
Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News