Kereta Feeder Siap Angkut Penumpang Kereta Cepat dari Stasiun Padalarang ke Kota Bandung

Minggu, 01 Oktober 2023 – 23:30 WIB
Kereta Feeder Siap Angkut Penumpang Kereta Cepat dari Stasiun Padalarang ke Kota Bandung - JPNN.com Jabar
Penampakan kereta feeder yang bakal mengangkut penumpang kereta cepat dari Stasiun Padalarang menuju Stasiun Bandung. Foto: Nur Fidhiah Shabrina/JPNN.com

jabar.jpnn.com, BANDUNG - Pemerintah pusat memastikan Kereta Cepat Jakarta Bandung (KCJB) atau Whoosh akan beroperasi penuh mulai Oktober ini.

Sejumlah fasilitas pendukung dipastikan sudah siap untuk digunakan, salah satunya adalah Kereta Feeder atau kereta pengumpan dari Stasiun Kereta Cepat di Padalarang menuju Stasiun Bandung.

Manager Humas PT Kereta Api Indonesia (KAI) Daop 2 Bandung Mahendro Trang Bawono mengatakan, kereta penghubung itu kini sudah siap 100 persen mengangkut penumpang Whoosh.

“Jadi, untuk feeder sendiri kami sudah menyiapkan segalanya mulai dari sarana dan prasarana termasuk fasilitasi untuk pelayanan penumpangnya,” kata Mahendro dikonfirmasi, Minggu (1/10).

Ia mengatakan, kereta feeder sendiri akan ada lima rangkaian, di mana dalam satu rangkaiannya akan ada empat gerbong dengan kapasitas tempat duduknya ada 200 kursi. Jumlah ini bisa lebih banyak, apabila ada penumpang yang berdiri.

“Jumlah itu belum yang berdiri. Jadi mungkin kalau ada yang berdiri itu bisa sampai 300-an penumpang,” ujarnya.

Menurutnya, pengoperasian kereta feeder akan menyesuaikan dengan jadwal dari Whoosh. Namun, saat ini uji coba dilakukan untuk mengangkut penumpang dari Stasiun Padalarang ke Stasiun Bandung.

“Ini akan dioperasikan pada tanggal 1 Oktober (hari ini) menyesuaikan dengan jadwal perjalanan KCJB. Sementara ada 7 kali perjalanan bulak balik relasi Bandung – Padalarang, sehingga ada 14 kali perjalanan setiap harinya,” jelasnya.

Kereta Feeder sudah 100 persen siap mengangkut penumpang kereta cepat dari Stasiun Padalarang menuju Stasiun Bandung.
Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News