Viral! Oknum Dosen Uika Nekat Minta Foto Tanpa Busana Hingga Ajak Check-in Mahasiswinya

Minggu, 01 Oktober 2023 – 22:42 WIB
Viral! Oknum Dosen Uika Nekat Minta Foto Tanpa Busana Hingga Ajak Check-in Mahasiswinya - JPNN.com Jabar
Ilustrasi pelecehan seksual. Foto : Ricardo/JPNN.com

jabar.jpnn.com, KOTA BOGOR - Kasus pelecehan seksual kembali mewarnai dunia pendidikan. Kali ini kasus pelecehan seksual terjadi di Universitas Ibn Khaldun (Uika) Bogor.

Dikutip dari akun TikTok @mahasiswiuika, peristiwa pahit itu menimpa salah satu mahasiswi Uika dari Fakultas Agama Islam.

Dalam video berdurasi 24 detik itu, @mahasiswiuika mengaku mendapatkan pelecehan seksual dari salah seorang dosen Uika Fakultas Agama Islam berinisial MDR.

“Hari ini aku mulai memberanikan diri untuk speak up karena aku sudah tidak tahan lagi pendam ini semua. Entah apa yang ada di dalam pikiran dosenku yang terus menerus mengajak aku untuk video call,” tulis isi caption video TikTok @mahasiswiuika dikutip JPNN, Minggu (1/10).

Dalam video, pengunggah yang diduga korban itu memerinci tindakan tak terpuji apa saja yang dilakukan seorang tenaga pengajar kepada muridnya itu.

Selain video call, terduga pelaku berinisial MDR juga kerap meminta kepada korban untuk mengirimkan foto tanpa busana.

“Chatting WA dengan menyuruhku untuk mengirimkan photoku yang tidak berbusana. Terkadang mengirim pesan atau pesan suara dengan sebutan ‘yang/yg’,” tulisnya.

“Mengajak bertemu berdua di luar kampus. Entah itu di puncak, reddorz, Bekasi, Sukabumi. Yang jelas, mengajak untuk bertemu berdua di tempat sepi yang jauh dari mahasiswa,” lanjutnya.

Kasus pelecehan seksual kembali mewarnai dunia pendidikan. Kali ini kasus pelecehan seksual terjadi di Universitas Ibn Khaldun (Uika) Bogor. Begini kisahnya.
Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News