Pemkab Bogor Butuh Dana Segar Pemerintah Pusat Rp1 Triliun Demi Membangun Flyover di Jalan Bomang

Kamis, 28 September 2023 – 17:30 WIB
Pemkab Bogor Butuh Dana Segar Pemerintah Pusat Rp1 Triliun Demi Membangun Flyover di Jalan Bomang - JPNN.com Jabar
Ilustrasi uang rupiah. Foto: dok.JPNN.com

jabar.jpnn.com, KABUPATEN BOGOR - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bogor membutuhkan anggaran sekitar Rp1 triliun untuk membangun jalan layang atau flyover di Jalan Bojonggede-Kemang (Bomang) yang hingga sekarang belum tuntas proses pembangunannya.

"Flyover ini anggarannya luar biasa, kajian dulu kurang lebih Rp700 miliar itu tiga tahun yang lalu, sekarang mungkin bisa Rp1 triliun," kata Bupati Bogor Iwan Setiawan.

Ia mengaku telah mengajukan bantuan kepada Badan Pengelola Transportasi Jabodetabek (BPTJ) untuk mewujudkan pembangunan flyover tersebut.

Iwan menjelaskan flyover itu diperlukan untuk melanjutkan pembangunan Jalan Bojonggede-Kemang atau Bomang agar terintegrasi dengan Jalan Tegar Beriman yang merupakan pusat perkantoran Pemerintah Kabupaten Bogor.

Sebab sejauh ini kedua jalan tersebut terhalang lintasan kereta rel listrik (KRL) tepatnya di jalur relasi Bojonggede-Citayam.

Menurut Iwan, bantuan dari pemerintah pusat tersebut diperlukan mengingat kemampuan keuangan Kabupaten Bogor yang masih terbatas.

"Nah ini kalau Rp1 triliun kami di Kabupaten Bogor agak berat. Makannya kami meminta kepada BPTJ, mengusulkan flyover tembusan Bomang," jelas Iwan.

Pemerintah Kabupaten Bogor tahun ini juga menganggarkan Rp3 miliar untuk melanjutkan pembangunan Jalan Bojonggede-Kemang atau Bomang pada APBD tahun anggaran 2023.

Pemkab Bogor membutuhkan anggaran sekitar Rp1 triliun untuk membangun jalan layang atau flyover di Jalan Bojonggede-Kemang (Bomang).
Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News