550 Kios dan 580 Los di Pasar Leuwiliang Bogor Hangus Terbakar

Kamis, 28 September 2023 – 12:30 WIB
550 Kios dan 580 Los di Pasar Leuwiliang Bogor Hangus Terbakar - JPNN.com Jabar
Ilustrasi kebakaran. Foto: Kenny Kurnia Putra/JPNN.com

jabar.jpnn.com, KABUPATEN BOGOR - Kebakaran hebat terjadi di Pasar Leuwiliang, Kabupaten Bogor, pada Rabu (27/9) malam. Namun hingga kini, kobaran api belum sepenuhnya padam.

Berdasarkan informasi dari laman tohaga.id, api masih tampak berkobar di beberapa sudut bangunan, terutama blok ABK dan Blok CBK arah barisan depan yang didominasi barang dagangan yang mudah terbakar.

Sulitnya sumber pasokan air sedikit membuat proses pemadaman terhambat.

Namun demikian, pihak Perumda Pasar Tohaga Kabupaten Bogor masih melakukan koordinasi dengan Damkar, PDAM untuk suplai air, serta Muspika Leuwiliang untuk penanganan selanjutnya.

Atas kejadian tersebut, kondisi Pasar Leuwiliang hari ini tidak ada aktifitas jual beli, tim Tohaga turun guna pendataan lebih lanjut.

Berdasarkan data yang ada, setidaknya ada 550 kios lokal, 580 los lokal, 450 awning lokal, 35 PKL lolak dan 5 MCK hangus terbakar dalam peristiwa tersebut.

Direktur Utama Perumda Pasar Tohaga, Haris Setiawan menuturkan kejadian ini menjadi duka bagi Tohaga, tidak hanya Pasar Leuwiliang.

Investigasi terus dilakukan untuk mengetahui penyebab kebakaran tersebut, tetapi hingga saat ini dugaan sementara api muncul dari korsleting listrik.

Kebakaran hebat terjadi di Pasar Leuwiliang, Kabupaten Bogor, pada Rabu (27/9) malam. Ratusan lapak pedagang hangus terbakar, berikut perinciannya.
Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News