Kenalkan Gaya Hidup dengan Listrik ke Masyarakat, PLN UID Jabar Gelar Jabar Smile 3.0 Festival 2023

Kamis, 28 September 2023 – 14:03 WIB
Kenalkan Gaya Hidup dengan Listrik ke Masyarakat, PLN UID Jabar Gelar Jabar Smile 3.0 Festival 2023 - JPNN.com Jabar
General Manager PLN Unit Induk Distribusi Jawa Barat, Susiana Mutia dalam acara Jabar Smile 3.0 Festival 2023. Foto: Source for JPNN.

jabar.jpnn.com, KOTA BANDUNG - Dalam rangka menyambut Hari Listrik Nasional ke-78 pada bulan Oktober 2023 mendatang. PLN Unit Induk Distribusi Jawa Barat menggelar Jabar Smile 3.0 Festival di Trans Mall, Kota Bandung, Rabu (27/9).

Direktur Legal dan Manajemen Human Capital PLN, Yusuf Didi Setiarto mengatakan, kegiatan tersebut merupakan bagian dari agenda startegis PLN untuk mendorong gaya hidup masyarakat dari energi fosil menjadi energi yang lebih bersih.

"Terpenting, kami memulai bagaimana masyarakat mengubah gaya hidup," kata Yusuf dalam keterangan tertulisnya kepada JPNN.com, dikutip Kamis (28/9).

Lebih lanjut, Yusuf menuturkan, regulasi kendaraan listrik sudah tercantum dalam Perpres No 55 termasuk pemberian insentif diskon hingga Rp 7 juta. PLN optimistis dalam waktu dekat konversi dari penggunaan motor berbahan bakar fosil ini akan bergeser ke listrik.

"Kita tahu bahwa produksi minyak nasional semakin turun sedangkan konsumsi naik terus. Mau kah kita teruskan ini atau bersama-sama mengubah gaya hidup kita dari listrik?," ujarnya.

Sementara itu, General Manager PLN Unit Induk Distribusi Jawa Barat, Susiana Mutia mengatakan, Jabar Smile 3.0 Festival merupakan sebuah pameran sekaligus experience elecyrifying lifestyle untuk mempercepat terbangunnya ekosistem gaya hidup berbasis energi listrik. Di antaranya, penggunaan kendaraan listrik dan kompor induksi.

Menurutnya, kegiatan ini merupakan salah satu upaya mempercepat pencapaian target pada tahun 2060.

“Kami ingin mengajak masyarakat bersama sama turut berpartisipasi dalam mengurangi emisi karbon salah satunya dengan bergaya hidup berbasis peralatan listrik. Hidup jadi lebih mudah, nyaman, dan praktis kalau kita menggunakan peralatan listrik seperti kompor induksi dan kendaraan listrik," tuturnya.

Dukung percepatan net zero emission Indonesia 2060, PLN UID Jabar menggelar Jabar Smile 3.0 Festival.
Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News