Sambut Hari Jadi BSIP, Kementan Gelar Gebyar Agrostandar Selama 3 Hari di Bogor

Selasa, 19 September 2023 – 17:00 WIB
Sambut Hari Jadi BSIP, Kementan Gelar Gebyar Agrostandar Selama 3 Hari di Bogor - JPNN.com Jabar
Potret kemeriahan pameran dan bazar dengan tema “Gebyar Agrostandar” sebagai rangkaian satu tahun Badan Standarisasi Instrumen Pertanian (BSIP). Foto: Source for JPNN.com

jabar.jpnn.com, KOTA BOGOR - Kementerian Pertanian (Kementan) menggelar pameran dan bazar dengan tema “Gebyar Agrostandar” sebagai rangkaian satu tahun berdirinya Badan Standarisasi Instrumen Pertanian (BSIP).

Kegiatan ini akan berlangsung selama tiga hari di Lapangan BB Biogen Komplek BSIP Cimanggu, Kota Bogor, Jawa Barat yang diperkirakan dihadiri hingga 10 ribu orang.

Kepala BSIP, Fadjry Jufri mengatakan selain di Bogor, acara serupa juga diadakan serentak di BSIP 33 (tiga puluh tiga) Provinsi seluruh Indonesia.

Dia berharap acara ini dapat menunjukkan jejak langkah BSIP dan kontribusinya terhadap pembangunan pertanian selama satu tahun sejak lahirnya Peraturan Presiden Nomor 117 Tahun 2022.

“Selama tiga hari ke depan terhitung hari ini BSIP akan melakukan Gebyar Agro Standar, tiga hari berturut - turut, tidak hanya di Bogor, BSIP di 33 Provinsi juga merayakan hal yang sama, mari saksikan jejak langkah BSIP satu tahun," kata Fadjry, Selasa (19/9).

Meski baru berumur satu tahun, BSIP tercatat memiliki rekam jejak cukup baik dan telah memberi sumbangsih pada pembangunan pertanian.

Tidak hanya mampu menyelasaikan sejumlah Rancangan Standar Nasional Indonesia (RSNI), BSIP juga berhasil mendorong pemberlakuan sejumlah Standar Nasional Indonesia (SNI) lingkup pertanian, maupun penyiapan infrastruktur mutu Lembaga Sertifikasi Produk (LSPro).

“Meskipun umurnya baru satu tahun, kami sudah menghasilkan kurang lebih 13 RSNI yang akan diajukan ke BSN (Badan Standarisasi Nasional) untuk ditetapkan menjadi SNI. Kami juga bisa merilis 4 SNI, kami juga berhasil menyelesaikan LSPro, kami akan punya LSPro mekanisasi pertanian, perkebunan, hortikultura, tanaman pangan, pupuk pestisida dan lainny," beber Fadjry.

Kementan menggelar pameran dan bazar dengan tema “Gebyar Agrostandar” sebagai rangkaian satu tahun Badan Standarisasi Instrumen Pertanian (BSIP).
Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News