Polisi Pastikan Kegiatan Ibadah di Kapel Gandul Depok Berjalan Lancar

Minggu, 17 September 2023 – 15:00 WIB
Polisi Pastikan Kegiatan Ibadah di Kapel Gandul Depok Berjalan Lancar - JPNN.com Jabar
Kapolres Metro Depok, Kombes Pol Ahmad Fuady. Foto : Lutviatul Fauziah/JPNN

jabar.jpnn.com, DEPOK - Kapolres Metro Depok, Kombes Pol Ahmad Fuady sebut pelaksanaan peribadatan di Kapel Bukit Cinere hari ini berjalan dengan lancar.

Dirinya mengatakan pihaknya bekerja sama dengan Kodim 05/08 Depok menjamin pelaksanaan ibadah tersebut berjalan dengan baik, aman dan lancar.

“Alhamdulillah kegiatan (ibadah hari ini) bisa berlangsung aman, lancar dan kondisif, walaupun masih dilaksanakan secara online,” ucapnya, Minggu (17/9).

Di sekitar lokasi, pihaknya juga menempatkan beberapa personel untuk memantaun dan mengamankan kegiatan ibadah.

“Tidak boleh ada siapa pun yang melakukan upaya-upaya intimidasi, persekusi dan sebagainya. Kami harapkan semua masyarakat menjaga kondusifitas,” ujarnya.

Dia menyebut bahwa peristiwa kemarin merupakan aksi menyampaikan aspirasi

“Kegiatan kemarin merupakan aksi spontan dari warga yang kebetulan kemaren itu melaksanakan ibadah salat subuh berjemaah dilanjutkan dengan pengajian subuh. Nah dari lokasi pengajian, datang ke lokasi dan menyampaikan aspirasi untuk menolak adanya kapel tersebut,” pungkasnya. (mcr19/jpnn)

Kapolres Metro Depok, Kombes Pol Ahmad Fuady pastikan kegiatan peribadatan di Kapel Gandul berjalan dengan lancar pascapenggerebekan oleh puluhan masyarakat.

Redaktur : Yogi Faisal
Reporter : Lutviatul Fauziah

Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News