BerdayaBareng Rangkul Ratusan Perempuan dan Penyandang Disabilitas di Indonesia Timur

Sabtu, 16 September 2023 – 13:15 WIB
BerdayaBareng Rangkul Ratusan Perempuan dan Penyandang Disabilitas di Indonesia Timur - JPNN.com Jabar
Lebih dari 700 pemuda, perempuan, dan penyandang disabilitas di Indonesia Timur mengikuti pelatihan seri kedua literasi digital dan keuangan yang diselenggarakan oleh BerdayaBareng dan didukung Kedutaan Besar Inggris Jakarta pada 4 – 15 September 2023. Foto: sources for jpnn

jabar.jpnn.com, KOTA BANDUNG - Lebih dari 700 pemuda, perempuan, dan penyandang disabilitas di Indonesia Timur mengikuti pelatihan seri kedua literasi digital dan keuangan yang diselenggarakan oleh BerdayaBareng dan didukung Kedutaan Besar Inggris Jakarta.

Seri kedua pelatihan ini digelar pada tanggal 4 – 15 September 2023 yang mencakup tujuh kota di Indonesia Timur, antara lain Makassar, Gowa, Maros, Kendari, Manado, Samarinda, dan Balikpapan.

Pemerintah Inggis menyediakan dana sebesar Rp3,7 miliar untuk mendukung proyek Kewirausahaan Digital dan Kreatif untuk Masyarakat Terpinggirkan, melalui Program Akses Digital (DAP).

Program ini mempromosikan akses digital yang berkelanjutan, aman, dan inklusif bagi masyarakat terpinggirkan di Indonesia.

“Ini adalah tahun kedua kemitraan kami dengan Program Akses Digital Inggris, bekerja sama dengan Kedutaan Besar Inggris Jakarta. Tahun ini, kami akan meningkatkan dampak pekerjaan kami dengan menjangkau lebih banyak penerima manfaat di kota-kota seluruh Indonesia Timur,” kata Cofounder BerdayaBareng Nicky Clara dalam keterangannya, Sabtu (16/9).

Nicky berharap, proyek ini bisa meningkatkan literasi digital dan keuangan di Indonesia Timur, serta membuat komunitas yang tinggal dan bekerja di sana menjadi lebih inklusif.

“Selain itu, kami akan menciptakan lebih banyak pahlawan lokal yang dapat mempengaruhi komunitas mereka, sehingga kami dapat mencapai tujuan pembangunan berkelanjutan bersama,” ungkapnya.

Kedutaan Besar Inggris melalui Program Akses Digital (DAP) bekerja sama dengan BerdayaBareng untuk menyelenggarakan serangkaian pelatihan yang bertujuan untuk menjawab tuntutan akan peningkatan literasi digital dan keuangan.

Lebih dari 700 pemuda, perempuan, dan penyandang disabilitas di Indonesia Timur mengikuti pelatihan seri kedua literasi digital dan keuangan.
Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News