Meski Terlahir Spesial, Ade Suryani Sukses Lulus di UIKA Bogor Dengan Predikat Cumlaude

Rabu, 17 Juli 2024 – 18:30 WIB
Meski Terlahir Spesial, Ade Suryani Sukses Lulus di UIKA Bogor Dengan Predikat Cumlaude - JPNN.com Jabar
Kedua orang tua Ade Suryani tampak memeluk buah hatinya, sesuai sang anak diumumkan sebagai salah satu lulusan terbaik alias cumlaude. Foto: UIKA Bogor

jabar.jpnn.com, KOTA BOGOR - Mahasiswi difabel alias spesial (tidak bisa melihat) Ade Suryani, Fakultas Agama Islam (FAI) Prodi Pendidikan Agama Islam (PAI) Universitas Ibn Khaldun (UIKA) Bogor sukses meraih gelar sarjana pendidikan.

Ade Suryani mengikuti Wisuda ke-78 UIKA Bogor di Gedung Braja Mustika Convention Centre, Rabu (17/7) dengan meraih hasil sangat memuaskan (cumlaude) IPK 3,75.

Ade mengatakan UIKA Bogor menjadi salah satu tempat menimba ilmu kali pertamanya di dunia luar.

“Saya memang baru terjun ke dunia luar, karena biasanya saya di sekolah luar biasa (SLB). Alhamdulillah di UIKA saya menambah pengalaman baru untuk saya, mulai dari kelas, KKN, sidang, hingga wisuda saat ini,” jelas Ade.

Meski mengalami kesulitan saat pertama kali berkuliah di UIKA Bogor, tetapi dirinya meyakini tidak ada yang tidak mungkin jika Allah swt sudah berkehendak.

“Kesulitan saat saya pertama kali kuliah itu ketika belajar visual karena memerlukan penjelasan yang konkret. Alhamdulillah dosen-dosen dan teman-teman turut membantu. Saya yakin Allah swt itu maha adil dan tidak mungkin tidak bisa terjadi karena kun fayakun kalau menurut Allah swt terjadi ya terjadi. Kita ikhtiar, berdoa baru hasilnya kita serahkan kepada Allah swt,” katanya.

Tak sampai di situ, Ade juga sangat bangga atas kelulusannya itu, pasalnya selain ingin mengenal dan mendalami ilmu agama Islam di UIKA Bogor, Ade memiliki cita-cita yang mulia yakni menjadi guru agama Islam.

“Saya ingin sekali menjadi guru agama Islam, karena di Bogor sendiri difabel (tidak bisa melihat) sangat jarang ada guru agama Islam. Banyaknya PLB (Pendidikan Luar Biasa) makanya saya terpacu untuk mencari hal yang beda di PAI UIKA Bogor,” paparnya.

Meski terlahir spesial, Ade Suryani berhasil lulus dari Universitas Ibn Khaldun (UIKA) Bogor dengan predikat cumlaude.
Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News