Maksimalkan Potensi Bisnis Para Difabel, Danareksa Buka Pelatihan Khusus

Kamis, 18 Juli 2024 – 09:30 WIB
Maksimalkan Potensi Bisnis Para Difabel, Danareksa Buka Pelatihan Khusus  - JPNN.com Jabar
PT Danareksa (Persero) bersama Alunjiva Indonesia menyelenggarakan program pelatihan bertajuk ‘Difablepreneur untuk Perempuan Indonesia Inklusif’. Foto: sources for JPNN

jabar.jpnn.com, KOTA BANDUNG - PT Danareksa (Persero) bersama Alunjiva Indonesia menyelenggarakan program pelatihan bertajuk ‘Difablepreneur untuk Perempuan Indonesia Inklusif’.

Ini adalah program pelatihan untuk memberdayakan teman-teman disabilitas perempuan di wilayah Jepara dan sekitarnya melalui pelatihan UMKM.

Program ini dilakukan secara luring selama tiga hari dengan harapan bisa meningkatkan keterampilan disabilitas perempuan di Jepara dan sekitarnya agar mampu mengembangkan usahanya, membentuk disabilitas yang unggul dan produk yang memiliki daya saing.

Corporate Secretary PT Danareksa (Persero) Agus Widjaja mengatakan, pelaksanaan pelatihan bagi difabel ini guna mendorong dan menciptakan nilai yang berdampak panjang bagi masyarakat.

“Diharapkan dengan pelatihan ini, mereka dapat mengembangkan potensi serta mempersiapkan diri untuk bersaing di dunia kerja atau jasa yang bisa memberikan manfaat baik bagi mereka maupun sekelilingnya,” kata Agus dalam keterangannya, Kamis (18/7/2024).

Setelah melalui tahap seleksi, terpilih 20 peserta perempuan penyandang disabilitas untuk mengikuti pelatihan ini. Mereka berhasil memenuhi kebutuhan program pelatihan dengan ragam jenis usaha seperti kuliner, jasa, retail, dan kriya.

Peserta UMKM diberikan modul-modul pembelajaran yang berkaitan dengan pengembangan strategi usaha, mulai dari Building Learning Commitment, Inspirational Talk, Start with Why, Strategi Pengembangan Usaha, Social Media Management, Desain Grafis dan Foto Produk, Digital Marketing, Proposal Pengembangan Usaha dan Pitching Usaha serta Manajemen Keuangan.

Seluruh trainer dibantu oleh tim fasilitator program yang turut mengevaluasi dan memonitor peningkatan kemampuan peserta dari awal hingga akhir pelatihan.

PT Danareksa (Persero) bersama Alunjiva Indonesia menyelenggarakan program pelatihan bertajuk ‘Difablepreneur untuk Perempuan Indonesia Inklusif’.
Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News

TERPOPULER

PERIODE:   6 JAM 12 JAM 1 HARI 1 MINGGU

Maaf, saat ini data tidak tersedia