Menikmati Indahnya Alam Puncak Bogor Dengan Paralayang

Kamis, 14 September 2023 – 07:30 WIB
Menikmati Indahnya Alam Puncak Bogor Dengan Paralayang - JPNN.com Jabar
Potret salah seorang wisatawan saat menikmati indahnya alam Puncak, Kabupaten Bogor dengan berparalayang. Foto: Source for JPNN.com

jabar.jpnn.com, KABUPATEN BOGOR - Sedari dahulu kawasan Puncak, Kabupaten Bogor memang kerap kali menjadi pilihan utama untuk menghabiskan waktu libur akhir pekan bersama keluarga dan orang tercinta.

Suasana alamnya yang sejuk menjadi salah satu daya tarik utama warga untuk senantiasa datang ke Puncak, Kabupaten Bogor meski tahu kawasan ini kerap kali macet di setiap libur dan akhir pekan.

Menikmati keindahan alam dan sejuknya suasana Puncak bisa dilakukan dengan menaiki Paralayang di kawasan Gantole, Puncak, Kabupaten Bogor.

Dari atas langit, Anda akan dimanjakan dengan keindahan alam Puncak, Kabupaten Bogor, dengan hamparan ladang teh sejauh mata memandang.

Admin Paralayang Puncak, Kabupaten Bogor Erik Mulyana mengatakan wahana Gantole dan Paralayang sudah ada di Kawasan Puncak, Kabupaten Bogor sejak tahun 2000 silam.

"Kalau pastinya saya kurang tahu, yang jelas sejak tahun 2000 wahana gantole dan paralayang ini sudah ada di sini," kata Erik kepada JPNN.com dikutip Kamis (14/9).

Setidaknya ada puluhan pilot (istilah untuk penerbang paralayang) yang tiap harinya berada di kawasan Gantole, Puncak, Kabupaten Bogor bersiap menyambut wisatawan yang ingin menjajal terbang menikmati langit Puncak.

"Jumlah pilot utama ada sekitar 20 orang sementara pilot pengganti ada sekitar sepuluh sampai 15 orang. Semua pilot di sini sudah memiliki pengalaman dan jam terbang di atas rata-rata, jadi pasti aman," tuturnya.

Paralayang bisa jadi alternatif pilihan bagi Anda yang ingin menikmati keindahan alam Puncak, Kabupaten Bogor dengan cara yang berbeda.
Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News