Ini Penampakan Kereta Feeder yang Dijajal Presiden Jokowi dari Stasiun Padalarang ke Bandung

Rabu, 13 September 2023 – 14:25 WIB
Ini Penampakan Kereta Feeder yang Dijajal Presiden Jokowi dari Stasiun Padalarang ke Bandung - JPNN.com Jabar
Kereta Feeder Jakarta Bandung yang mengangkut rombongan Presiden Jokowi dan artis Ibu Kota dari Stasiun Kereta Cepat Padalarang di Kabupaten Bandung Barat ke Stasiun Bandung, Kota Bandung, Rabu (13/9). Foto: Nur Fidhiah Shabrina/JPNN.com

jabar.jpnn.com, KOTA BANDUNG - Presiden Joko Widodo untuk pertama kali menjajal Kereta Cepat Jakarta Bandung (KCJB), Rabu (13/9).

Orang nomor satu di Indonesia itu mencoba menaiki kereta cepat bersama influencer dan artis dari Stasiun Halim.

Dari Stasiun Halim, kereta melaju cepat menuju Stasiun Padalarang di Kabupaten Bandung Barat. Waktu tempuh hanya 30 menit dari Halim hingga ke Padalarang.

Sesampainya di Stasiun Padalarang, rombongan transit dan melanjutkan perjalanan ke pusat Kota Bandung menggunakan Kereta Feeder.

Kereta Feeder ini merupakan kereta api pengumpan kereta cepat Jakarta - Bandung yang menghubungkan Stasiun Utama Kereta Cepat di Padalarang dengan Stasiun Feeder di Kota Cimahi dan Bandung.

Waktu yang ditempuh dari Stasiun Padalarang ke Bandung menggunakan Kereta Feeder hanya 20 menit.

Manajer Humas PT KAI Daop 2 Bandung Mahendro Trang Bawono memastikan, sarana dan prasarana penunjang operasional kereta feeder yang ada di wilayah Daop II Bandung sudah siap 100 persen.

"Kalau Daop II sendiri untuk yang dalam wewenang dan bagiannya Daop II itu sudah 100 persen. Jadi, sarana sudah siap, prasarana sudah siap dan fasilitas pendukung pelayanan sudah siap," kata Mahendro ditemui di Stasiun Bandung.

PT KAI Daop II Bandung memastikan sarana dan prasarana penunjang kereta feeder Jakarta Bandung sudah siap 100 persen.
Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News