Pemkot Depok Buka 100 Formasi PPPK di Tahun Ini, Informasi Lengkapnya Cek di Sini

Kamis, 07 September 2023 – 12:30 WIB
Pemkot Depok Buka 100 Formasi PPPK di Tahun Ini, Informasi Lengkapnya Cek di Sini - JPNN.com Jabar
Ilustrasi PPPK. Foto: JPNN

jabar.jpnn.com, DEPOK - Pemerintah Kota (Pemkot) Depok melalui Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) akan kembali merekrut Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK).

Hal itu sesuai dengan Surat Edaran (SE) Badan Kepegawaian Negara (BKN) Nomor: 7948/B-KS.04.01/SD/K/2023 tentang Penyampaian Jadwal Pelaksanaan Seleksi CPNS 2023.

Diketahui, bahwa pendaftaran untuk Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) dan PPPK tahun 2023 akan dimulai pada tanggal 17 September hingga 3 Oktober 2023 mendatang. 

Kepala BKPSDM Kota, Rahman Pujiarto mengatakan tahun ini Kota Depok hanya akan membuka lowongan untuk calon PPPK.

Hal tersebut sesuai dengan kuota dari Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Republik Indonesia (Kementerian PANRB) 

“Jadi untuk CPNS tidak ada, hanya ada PPPK kurang lebih 100 kuota dari Kementerian PANRB, tetapi kepastiannya masih menunggu secara resmi nanti pada pertengahan September, berdasarkan jadwal resmi dari pemerintah pusat,” ucapnya.

Dirinya menjelaskan terdapat tiga formasi yang dibutuhkan, yakni tenaga pengajar, tenaga kesehatan dan tenaga teknis.

“Ketiga formasi ini berdasarkan jumlah yang sudah ditetapkan Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi. Kami hanya menerima kuota,” tuturnya.

Pemkot Depok melalui BKPSDM akan membuka pendaftaran untuk 100 PPPK, yang meliputi tenaga pendidik, tenaga kesehatan dan teknis pada CPNS tahun ini.
Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News