Baru Beroperasi Mie Gacoan Depok Ditutup Tiga Hari, Bandel Sih!

Minggu, 27 Februari 2022 – 15:20 WIB
Baru Beroperasi Mie Gacoan Depok Ditutup Tiga Hari, Bandel Sih! - JPNN.com Jabar
Antrean yang terjadi saat grand opening Mie Gacoan, di Jalan Raya Margonda, Kota Depok. Foto : Lutviatul Fauziah/JPNN.com.

jabar.jpnn.com, DEPOK - Mie Gacoan, di Jalan Raya Margonda, Kota Depok, ditutup sementara oleh Satpol PP akibat kerumunan dan antrean panjang yang terjadi pada grand opening, Jumat (25/2) kemarin.

Kabid Penegakan Perda Satpol PP Depok Taufiqurakhman menerangkan, pemberian sanksi tersebut dilakukan akibat pelanggaran protokol kesehatan (prokes) yang dilakukan pihak manajemen pada saat grand opening.

Tak hanya itu, Satpol PP Kota Depok juga menilai, pemberian sanksi itu dilakukan lantaran pihak manajemen dianggap tidak bisa menangani kerumunan yang terjadi saat grand opening berlangsung.

Padahal, sebelumnya Satpol PP Depok sudah datang untuk memberikan peringatan dan memasang garis pembatas, namun pihak manajemen masih belum bisa mengurai kerumunan yang ada.

“Kami tutup selama tiga hari, sejak Sabtu, Minggu, sampai Senin,” ucap Taufiq, pada Minggu (27/2).

Tidak hanya diberikan sanksi penutupan sementara, Satpol PP juga memberikan sanksi administratif kepada manajemen Mie Gacoan.

“Kami kenakan sanksi administratif juga. Jadi, nanti setelah pihak manajemen membayar denda tersebut maka baru bisa kembali dibuka,” terangnya.

Satpol PP Kota Depok juga meminta pihak manajemen Mie Gacoan agar mengikuti seluruh protokol kesehatan termasuk juga aturan yang sudah diberikan oleh Satpol PP Kota Depok.

Melanggar protokol kesehatan dan menyebabkan kerumunan, Satpol PP menutup sementara Mie Gacoan, di Jalan Raya Margonda, Kota Depok.
Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News