Gandeng Wakaf Salman, Bjb Syariah Salurkan 6 Unit Mesin Air Siap Minum di Masjid Al Jabbar

Senin, 28 Agustus 2023 – 16:02 WIB
Gandeng Wakaf Salman, Bjb Syariah Salurkan 6 Unit Mesin Air Siap Minum di Masjid Al Jabbar - JPNN.com Jabar
Gandeng Wakaf Salman, Bjb Syariah Salurkan 6 Unit Mesin Air Siap Minum di Masjid Al Jabbar. Foto: Source for JPNN.

jabar.jpnn.com, KOTA BANDUNG - Bank bjb syariah bekerja sama dengan Wakaf Salman menyalurkan 6 unit Mesin Air Siap Minum Maslahah (water station) secara gratis di beberapa titik di Masjid Raya Al Jabbar.

Penyerahan Mesin Air Siap Minum Maslahah tersebut diserahkan oleh Direktur Utama bank bjb syariah, Adang A. Kunandar kepada pengurus DKM Masjid Al Jabbar, Dedi Supandi yang disaksikan sekaligus dicoba langsung oleh Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil pada acara Temu Bisnis One Pesantren One Product (OPOP) yang digelar oleh Pemerintah Provinsi Jawa Barat, Sabtu (16/8)..

Direktur Utama bank bjb syariah Adang A. Kunandar mengatakan, pihaknya memahami permasalahan yang dihadapi oleh Masjid Raya Al Jabbar, yaitu adanya banyak sampah yang disebabkan oleh bekas air minum kemasan.

"bank bjb syariah dan Wakaf Salman bersinergi dalam men-support kebutuhan air siap minum di Masjid Raya Al Jabbar," ucap Adang dalam keterangan tertulisnya kepada JPNN.com, dikutip Senin (28/8).

Adang menambahkan, program ini digagas sebagai upaya untuk menekan dan mengurangi sampah plastik sehingga kebersihan Masjid Raya Al Jabbar bisa teratasi.

Kata Adang, dengan berkurangnya sampah plastik bekas air minum kemasan, dan memberikan fasilitas kepada para jamaah Masjid Raya Al Jabbar untuk mendapatkan air minum yang bersih dan sehat. Jemaah cukup membawa tempat minum atau tumbler.

“Adanya mesin air minum di kawasan Masjid Al Jabbar adalah salah satu bentuk dukungan bank bjb syariah dan Wakaf Salman terhadap lingkungan dan sosial, semoga kegiatan ini dapat menjadi role model untuk turut peduli menjaga lingkungan bebas sampah,” ujar Adang. (mar5/jpnn)

Bank bjb syariah bekerja sama dengan Wakaf Salman menyalurkan 6 unit Mesin Air Siap Minum Maslahah (water station) secara gratis di Masjid Raya Al Jabbar.

Redaktur & Reporter : Ridwan Abdul Malik

Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News