Ternyata Ini Penyebab Kasus Covid-19 di Kota Depok Meningkat, Kacau!

Jumat, 25 Februari 2022 – 20:50 WIB
Ternyata Ini Penyebab Kasus Covid-19 di Kota Depok Meningkat, Kacau! - JPNN.com Jabar
Wali Kota Depok Mohammad Idris. Foto : Lutviatul Fauziah/JPNN.com.

jabar.jpnn.com, DEPOK - Wali Kota Depok Mohammad Idris membeberkan sejumlah fakta mencengangkan soal penyebaran kasus Covid-19 di wilayahnya.

Idris mengamini jika dalam kurun waktu beberapa hari terakhir ini penambahan kasus harian Covid-19 di Kota Depok sempat mengalami peningkatan luar biasa.

Bahkan, wilayahnya tersebut sempat menjadi kota tertinggi penyumbang kasus harian Covid-19 di Jawa Barat, dengan 2.716 kasus dalam sehari pada Sabtu (12/2).

Berdasarkan laporan yang ia terima, salah satu faktor penyembab tingginya kasus harian Covid-19 di Kota Depok lantaran minimnya kesadaran masyarakat.

Sebab, saat menjalani isolasi mandiri (Isoman) di rumah, banyak masyarakat yang tetap beraktivitas di luar rumah tanpa menyelesaikan terlebih dahulu masa isolasinya.

"Karena sekarang rata-rata pasien menjalani isoman, sebelum 10 hari atau 14 hari masa isolasi selesai masyarakat sudah beraktivitas," katanya, pada Jumat (25/2).

Tak hanya itu, masyarakat yang sudah dinyatakan sembuh juga tidak melaporkan diri kepada petugas, yang membuat kasus sembuh Covid-19 di Kota Depok hanya sedikit.

"Banyak masyarakat yang isoman ketika mereka sembuh tidak melapor kepada kami. Ini yang membuat penambahan pasien sembuh Kota Depok sedikit," ujarnya.

Wali Kota Depok Mohammad Idris membeberkan penyebab tingginya kasus Covid-19 di Depok. Siap-siap tahan emosi yah!
Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News