Ridwan Kamil: Jabar Masagi Bentuk Nyata Gerakan Revolusi Mental Pelajar

Sabtu, 26 Agustus 2023 – 21:15 WIB
Ridwan Kamil: Jabar Masagi Bentuk Nyata Gerakan Revolusi Mental Pelajar - JPNN.com Jabar
Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil. Foto: Source for JPNN.

jabar.jpnn.com, KOTA BANDUNG - Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil menyebut Jabar Masagi merupakan gerakan revolusi mental untuk pelajar di wilayahnya. 

Jabar Masagi merupakan pendidikan karakter yang berorientasi pada pendidikan budi pekerti, akhlak sosial, keluhuran nilai-nilai kearifan lokal.

Hal ini juga diterapkan pada sekolah di tingkat SMA, SMK hingga SLB yang ada di Jabar. Program ini sudah berjalan sejak awal kepemimpinan Ridwan Kamil. 

"Selama 5 tahun Jabar menerjemahkan arahan bapak presiden yang disebut revolusi mental dalam program pendidikan karakter yang disebut jabar masagi," ujar Ridwan Kamil seusai menghadiri Kongres Kebangsaan Barudak Masagi di Gedung Merdeka, Kota Bandung, Sabtu (26/8). 

"Jabar Masagi adalah program yang sangat komprehensif mengangkat, sehingga kita orang tua tenang bahwa anak-anak kita tidak hanya pintarnya saja, fisiknya kuat, berakhlak dan juga ahli ibadah," sambung Ridwan Kamil. 

Ridwan Kamil menuturkan,  progam Jabar Masagi turut menyadarkan para pemuda khususnya di tingkat SMA sederajat untuk memiliki jiwa kepedulian yang tinggi. 

"Praktiknya sangat banyak dan menyentuh hati. Tapi saya ambil samplingnya bahwa mereka terbiasa menolong, itu jangan disepelekan," ucapnya. (mar5/jpnn)

Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil menyebut gerakan Jabar Masagi merupakan salah satu upaya untuk mewujudkan revolusi mental generasi muda.

Redaktur & Reporter : Ridwan Abdul Malik

Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News