Lewat Kampanye #ForABetterWorld Komunitas Peduli Lingkungan Ini Fokus Penuhi Akses Air Bersih dan Listrik

Selasa, 22 Agustus 2023 – 22:45 WIB
Lewat Kampanye #ForABetterWorld Komunitas Peduli Lingkungan Ini Fokus Penuhi Akses Air Bersih dan Listrik - JPNN.com Jabar
Ilustrasi kampanye gerakan #ForABetterWorld. Foto: Source for JPNN.com

jabar.jpnn.com, DEPOK - Memperingati HUT ke-78 RI, startup sosial pemilik aplikasi Campaign #ForABetterWorld, berkolaborasi dengan Yayasan Dunia Lebih Baik, Danpac Pharma dan Bayu Buana Travel Services menggandeng tiga komunitas yang mempunyai misi menyediakan akses air bersih, sanitasi, dan listrik.

Hal tersebut, enindaklanjuti data dari PBB yang menyatakan sekitar 785 juta orang di dunia tidak memiliki akses ke air bersih

Sekitar 2,3 miliar orang tidak memiliki akses ke sanitasi yang layak dan sekitar 1,1 miliar orang tidak memiliki akses ke listrik.

Tiga komunitas terpilih itu adalah Solar Chapter, Gajahlah Kebersihan, dan Mangrove Jakarta.

Solar Chapter Seattle, merupakan organisasi nirlaba yang mewadahi anak-anak muda serta mahasiswa Indonesia di luar negeri untuk berkontribusi membangun desa-desa terpencil di tanah air.

Saat ini mereka memperjuangkan akses air bersih untuk masyarakat di Desa Golo Ketak dengan pengadaan pompa air bertenaga surya.

Pasalnya, terdapat 1500 penduduk Golo Ketak harus berjalan jauh untuk mendapatkan 10 hingga 30 liter air bersih.

Melihat kondisi yang semakin darurat, Solar Chapter Seattle meluncurkan kampanye sosial di aplikasi Campaign #ForABetterWorld bertajuk #IndonesiaMerdekaAir.

Lewat gerakan dan kampanye #ForABetterWorld sejumlah komunitas peduli lingkungan dan sosial fokus bantu warga penuhi akses air bersih, sanitasi dan listrik.
Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News