Hasil Survei Elektabilitas Cawapres Tinggi, Ridwan Kamil Mesem

Selasa, 22 Agustus 2023 – 20:00 WIB
Hasil Survei Elektabilitas Cawapres Tinggi, Ridwan Kamil Mesem - JPNN.com Jabar
Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil dalam kegiatan di Graha Siliwangi, Kota Bandung, Selasa (22/8). Foto: sources for jpnn

jabar.jpnn.com, KOTA BANDUNG - Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil merespons dengan senyuman ketika menanggapi survei Libang Kompas tentang elektabilitas tertinggi sebagai Bakal Calon Wakil Presiden (Bacawapres).

Dalam survei bulan Agustus, Ridwan Kamil ada diurutan pertama dengan angka 8,4 persen, diikuti Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Uno 8,2 persen, dan Menteri BUMN Erick Thohir dengan 8,0 persen.

Hasil survei itu pun ditanggapi positif oleh Ridwan Kamil, bahkan orang nomor satu di Jabar itu memberikan senyum ketika disinggung wartawan terkait elektabilitasnya.

Pria yang karib disapa Emil itu mengatakan, jika ia mengapresiasi Kompas sebagai lembaga survei.

“Ya, itu sama saja, konsisten di Kompas mah, saya apresiasi,” kata Emil di Graha Siliwangi, Kota Bandung, Selasa (22/8).

Ia menambahkan, jika hasil survei itu menunjukkan bahwa dirinya baik di mata masyarakat.

“Menunjukan pada konsistensi masyarakat,” ucapnya.

Sementara itu, Ketua DPD Partai Golkar Ace Hasan Syadzily menuturkan, sampai saat ini partai berlambang pohon beringin ini masih konsisten untuk mengusulkan nama Ketua Umum Airlangga Hartanto untuk mendampingi Prabowo Subianto sebagai bacawapres.

Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil merespons soal hasil survei Litbang Kompas elektabilitas bacawapres Pilpres 2024.
Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News