Orang Tua Bayi Tertukar di Bogor Jalani Tes DNA di Puslabfor Mabes Polri

Selasa, 22 Agustus 2023 – 02:00 WIB
Orang Tua Bayi Tertukar di Bogor Jalani Tes DNA di Puslabfor Mabes Polri - JPNN.com Jabar
Rusdy Ridho, kuasa hukum dari orang tua bayi tertukar, Siti Mauliah saat menyampaikan aduan ke Polres Bogor di Cibinong, Kabupaten Bogor, Jawa Barat. (ANTARA/M Fikri Setiawan)

jabar.jpnn.com, KABUPATEN BOGOR - Orang tua bayi tertukar menjalani tes DNA silang, lantaran bayinya diduga tertukar saat melahirkan di Rumah Sakit (RS) Sentosa, Kemang, pada tahun lalu.

Kuasa Hukum Siti Maulia (37), Rusdy Ridho menjelaskan kliennya juga menjalani tes DNA setelah mengadukan ke Polres Bogor karena merasa bayinya tertukar saat melahirkan di RS Sentosa.

Selain keluarga Siti, orang tua lainnya berinisial D juga menjalani tes DNA di tempat yang sama, yakni Puslabfor Mabes Polri di Sentul, Bogor.

"Tadinya kan (Ibu D) mau tes sendiri. Kami inginnya tes silang agar langsung ketahuan, biar cepat. Kan tes silang ini, tiga hari sudah beres," kata Rusdy.

Tes silang tersebut, diakuinya, hal yang sangat ditunggu kliennya.

"Mudah-mudahan dengan hasil ini, semua bisa terungkap. Bisa menemukan titik terang benderang semua," tuturnya.

Pihaknya juga telah mengadukan peristiwa yang dialami kliennya ke Unit Pelayanan Perempuan dan Anak (PPA) Polres Bogor.

Kejadian berawal saat Siti Mauliah melahirkan dengan operasi sesar di RS Sentosa, Kecamatan Kemang, Kabupaten Bogor, pada 18 Juli 2022. Saat itu Siti masih menyusui bayi yang ia lahirkan.

Orang tua bayi tertukar di Rumah Sakit (RS) Sentosa, Kemang, Kabupaten Bogor menjalani tes DNA silang di Puslabfor Mabes Polri.
Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News