Pernah Dijuluki Kampung Narkoba, Polisi Sosialisasi Antinarkoba untuk Warga Kecamatan Andir

Senin, 21 Agustus 2023 – 20:00 WIB
Pernah Dijuluki Kampung Narkoba, Polisi Sosialisasi Antinarkoba untuk Warga Kecamatan Andir - JPNN.com Jabar
Kasat Narkoba Polrestabes Bandung AKBP Fauzan Syahrir saat melakukan sosialisasi dan penyuluhan antinarkoba kepada warga di Kecamatan Andir, Kota Bandung. Foto: sources for jpnn

jabar.jpnn.com, KOTA BANDUNG - Pada tahun 2019, Badan Narkotika Nasional (BNN) pernah menyatakan bahwa ada kampung narkoba di Kota Bandung. Kampung narkoba itu berlokasi di Kecamatan Andir.

Satuan Reserse (Satres) Narkoba Polrestabes Bandung pun gencar melakukan penyuluhan dan sosialisasi di kampung tersebut, tepatnya di Kebun Jeruk, Kecamatan Andir, Kota Bandung.

Sosialisasi tersebut tentang pencegahan peredaran narkoba dan warga diberi pelatihan kemampuan program Lembur Cepot Juara (Cepat Efektif Proaktif Tanpa Pamrih).

Kasat Narkoba Polrestabes Bandung AKBP Fauzan Syahrir mengatakan, sosialisasi tersebut diharapkan masyarakat bisa lebih waspada terhadap bahaya narkoba.

Warga juga diharapkan dapat membantu kepolisian untuk mencegah adanya peredaran narkoba di wilayahnya.

“Dengan adanya kegiatan ini diharapkan bisa tercipta kolaborasi stakeholder dengan kekuatan komponen masyarakat dapat mewujudkan situasi aman dan kondusif,” kata Fauzan dalam keterangannya, Senin (21/8).

Fauzan menambahkan, pihak kepolisian, TNI, maupun instansi terus berupaya untuk memberantas narkoba di setiap wilayah Kota Bandung. Namun, tindakan pencegahan tersebut juga perlu peran aktif dari masyarakat.

“Kami juga meminta kepada pelaksana kegiatan yakni relawan atau duta kampung bebas narkoba, untuk berperan aktif sehingga menjadi kampung bebas narkoba Lembur Cepot Juara di Kota Bandung,” ujarnya.

Satresnarkoba Polrestabes Bandung memberikan penyuluhan dan sosialisasi antinarkoba kepada warga di Kecamatan Andir, Kota Bandung.
Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News