Besok Jaksa Terbaik Kota Depok Siap Ikuti Rekonstruksi Kasus Pembunuhan Mahasiswa UI

Senin, 21 Agustus 2023 – 19:30 WIB
Besok Jaksa Terbaik Kota Depok Siap Ikuti Rekonstruksi Kasus Pembunuhan Mahasiswa UI - JPNN.com Jabar
Altafasalya Ardnika Basya mahasiswa UI yang tega membunuh juniornya. Foto : Lutviatul Fauziah/JPNN.

jabar.jpnn.com, DEPOK - Pihak kepolisian akan menggelar rekonstruksi kasus pembunuhan mahasiswa Universitas Indonesia (UI), Altafasalya Ardnika Basya (23) yang membunuh juniornya Muhammad Naufal Zidan (19).

Kepala Seksi Intelijen Kejaksaan Negeri (Kejari) Depok, M Arief Ubaidillah menyebut akan menghadirkan jaksa dalam rekonstruksi esok hari.

“Jaksa akan hadir untuk mengikuti dan menyaksikan rekonstruksi ini, mengingat peran penting jaksa dalam sistem peradilan pidana sebagai dominislitis atau pengendali perkara,” ucapnya, Senin (21/8).

Dia menyebut bahwa beberapa jaksa peneliti akan turut hadir dalam rekonstruksi di tempat kejadian perkara.

"Sebelumnya, Kejaksaan Negeri Depok telah menunjuk tiga jaksa berpengalaman, yaitu Edrus, Alfa Dera, dan Putri Dwi Astrini, untuk melakukan penelitian dan mengendalikan proses penyidikan yang dilakukan oleh rekan-rekan penyidik Resmob Polres Depok,” tuturnya.

Sekadar diketahui, bahwa aksi pembunuhan tersebut terjadi pada Rabu (2/8) dan baru terbongkar pada Jumat (4/8) dengan ditemukannya jasad korban di sebuah kamar indekos.

Saat ditemukan jasad korban berada di dalam plastik sampah berwarna hitam, dan diletakan di bawah tempat tidur, serta ditemukan beberapa luka tusuk pada tubuh korban. (mcr19/jpnn)

Kejaksaan Negeri (Kejari) Depok akan turunkan jaksa terbaik untuk mengikuti rekonstruksi pembunuhan mahasiswa UI yang akan digelar esok hari.

Redaktur : Yogi Faisal
Reporter : Lutviatul Fauziah

Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News